Berlangsung Meriah Penamatan Ke XXVIII. Kepala RA ALMUHAJIRIN BITUNG Drs. Lisna J. Ismail, M.Pd : “Tugas kami adalah membangun karakter anak agar mandiri sejak dini”

Bitung116 Dilihat

Yayasan Raudatul Atfal (RA) Almuhajirin Kecamatan Maesa ,Kota Bitung menggelar penamatan dan wisuda ke XXVIII, tahun ajaran 2023/2024. dengan jumlah peserta sebanyak 84 anak didik.Jumat, (9/6/2023).

 

Bertempat Di Kantor Balai Pertemuan Umum BPU BITUNG pelaksanaan penamatan RA Almuhajirin Nabati Kota Bitung berlangsung cukup meriah dan berbeda dari sebelumnya, bagaimana tidak, konsep yang di padukan dengan pentas seni dari anak-anak didik cukup mengundang banyak tontonan dan tawa dari undangan yang hadir.

 

Sebelum dilaksanakan penamatan sekaligus wisudah. Beberapa siswa yang dipilih, diberikan kesempatan untuk membaca doa, melaksanakan tugas sebagai MC, bernyanyi serta menari di atas panggung yang disaksikan ratusan orang yang hadir. Dan ada yang berbeda Seluruh Rangkaian acara dilaksanakan oleh Peserta didik RA. Almuhajirin Kota Bitung.

 

Kepala RA Almuhajirin Nabati Kota Bitung Drs. Lisna J. Ismail, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh dukungan dari yayasan, orang tua siswa karena telah berkontribusi penuh atas terselenggaranya kegiatan yang meriah tersebut.

Foto : terlihat kepala RA Almuhajirin Bitung memberikan buket tanda kelulusan peserta didik (Gaun Putih)

 

Lisna juga melaporkan, bahwa di RA Almuhajirin Nabati yang melakukan penamatan seluruhnya berjumlah 84 anak didik.

 

“Tugas kami di RA Almuhajirin ini adalah membangun karakter anak agar mandiri sejak di usia dini,mengajarkan kepada mereka akhlak yang mulia, serta di didik untuk bersosialisasi terhadap oran-orang di sekeliling mereka serta diajarkan untuk menyesuaikan diri pada lingkungan ,” tutur Lisna.

 

Lisna juga berharap anak didiknya yang akan bersekolah ke jenjang selanjutnya agar belajar lebih baik lagi.

 

Pesan Lisna. “Kedepan peserta didik 84 karakter anak dalam penamatan yang sudah di bentuk di RA ALMUHAJIRIN Nabati Kota Bitung, harus cenderung sifatnya aktif dan berenergi” ujar Lisna

 

Kegiatan tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan RA Almuhajirin Bpk. Masykur Alma’muni, M.Pd, dan dalam sambutannya juga ia menyampaikan merasa sangat bersyukur serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang di kemas begitu meriah.

 

“Saya selaku Ketua yayasan akan terus berupaya memberikan dorongan dan support bersama pihak BTM dan Keimamam almuhajirin nabati dan tidak pernah putus untuk saling koordinasi dalam pengembangan RA almuhajirin nabati Kota Bitung. mulai dari sarana prasarana dan pembangunan akan terus diberikan kepada sekolah kami dan akan menambah fasilitas Agar peserta didik menjadi giat dalam belajar dan tumbuh Cerdas serta berkualitas sesuai visi misi Ra Almuhajirin” ujar Alma’muni

 

Masykur Alma’muni selain merupakan Ketua Yayasan Almuhajirin dan sekretaris MUI Kota Bitung, ia juga Selaku ketua Yayasan MI Almuhajirin Kota Bitung.

 

“Sebenarnya saya juga bukan saja memimpin Yayasan RA Almuhajirin Kota Bitung tapi saya juga Sebagai Pimpinan Yayasan MI Almuhajirin Bitung, agar kedepannya peserta didik yang baru saja di kukuhkan saat ini bisa melanjutkan Ke MI Almuhajirin agar program ini bisa berkesinambungan”.

 

Ia juga menambahkan “Sedikit cerita tentang Sejarah RA Almuhajirin Berdiri pada tahun 1992 atas kesepakatan tokoh masyarakat setempat diKelurahan Bitung Barat 2 – Nabati, Kec.Maesa. kemudian di tahun 1994 RA almuhajirin ketika mulai dibuka yang sebelumnya dengan Nama TK Almuhajirin dan berganti nama menjadi RA Almuhajirin (Raudatul Atfal Almuhajirin – Nabati), Saya berharap anak-anak yang akan diwisudah agar belajar lebih giat dan dapat mengharumkan nama orang tua, Desa dan Negara,” tutupnya.

 

 

Kegiatan berlangsung hikmat dan ditutup dengan tarian kreasi dari peserta didik serta foto bersama.

Foto : tarian kupu-kupu oleh peserta didik RA Almuhajirin Bitung

 

Turut hadir, Kepala Kantor KEMENAG BITUNG yang di wakili oleh Koord.Pengawas PAI Provinsi Sulut. Ibu Hapsa Harun, S.Pd, M.Pd,Ketua BTM Almuhajirin Nabati, Imam Masjid Almuhajirin Nabati,serta orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.***