9 PAC GP Ansor se-Deli Serdang Sukses Gelar Konferensi Anak Cabang

Daerah199 Dilihat

9 PAC GP Ansor se-Deli Serdang Sukses Gelar Konferensi Anak Cabang

 

 

 

Deliserdang-Sergap24com:Sembilan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang diselenggarakan di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deli Serdang Jalan Medan-Lubuk Pakam KM.24 Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang (21/7/2023).

Konferancab PAC GP Ansor se-Kabupaten Deli Serdang tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Utara Dr H Ficki Padli Pardede MA berlangsung dengan sukses, lancar dan khidmat.

 

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Konferancab tersebut, Dr Ficki Padli Pardede menyampaikan pesan Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP yang berhalangan hadir bahwa indikator keberhasilan suatu periode kepemimpinan organisasi adalah berjalannya kaderisasi dan distribusi kader dengan baik, serta tertib administrasi.

 

“Karena salah satu visi dari Ketua kita (H Adlin Tambunan), Ketua yang aktif adalah yang menjalankan kaderisasi dan distribusi kader, kemudian yang selanjutnya tertib administrasi, termasuk dari (hal terkait) kepengurusan GP Ansor”, jelas Dr Ficki Padli.

 

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi ini pun menyampaikan pesan bagi siapa yang ikhlas mengurusi Ansor, Insyaa Allah akan diberikan keberkahan dan rezeki yang tidak diduga-duga dari Allah SWT, sebagaimana perjalanan hidupnya yang acap kali mendapatkan keberkahan yang tidak beliau duga selama mengurusi GP Ansor. Di antaranya baru-baru ini memperoleh keberkahan yang tidak pernah disangka-sangka yaitu mendapat amanah untuk menjadi salah seorang Petugas Pendamping Haji yang sekaligus berkesempatan dapat menunaikan ibadah Rukun Islam yang kelima tersebut.

 

“Karena menurut beberapa hadits, doa yang baru pulang haji, 40 hari ya Sahabat Pimpinan, (akan) diijabah Allah SWT. Saya do’akan kita semua yang ada di sini seluruh kader Ansor menggapai kesuksesan, kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin”, kata Dr Ficki bermunajat.

 

“Yang pasti adalah bagaimana keikhlasan kita itu akan memberikan rezeki yang tidak terduga dari Allah SWT kepada kita, karena kita mengurusi Ansor, mengurusi Nahdlatul Ulama, terkait juga dengan pesan Kyai Haji Hasyim Asy’ari, siapa yang ikhlas mengurusi Ansor akan didoakan kebaikan dunia dan akhirat”, ucap Dr Ficki.

 

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deli Serdang, Sukarwan SE dalam sambutannya mengatakan bahwa yang namanya berorganisasi itu siap untuk mengatur dan diatur, karena setiap organisasi yang baik tentunya mempunyai dan menjalankan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi.

 

“Berorganisasi itu mengatur, hidup kalo gak diatur, berarti bukan hidup Pimpinan ya? Demikian juga yang kita lakukan malam ini merupakan aturan dari organisasi”, tegas Sukarwan.

 

Sukarwan berharap dari hasil Konferancab tersebut semoga akan melahirkan pimpinan-pimpinan baru yang mampu membawa GP Ansor khususnya di Kecamatan-Kecamatan lebih baik dan lebih maju lagi.

 

“Mudah-mudahan nanti kepengurusan ini bisa menghasilkan kader-kader daripada GP Ansor dan Banser yang lebih militan lagi, dan lebih maju ke depannya”, tutup Sukarwan.

 

Adapun hasil Konferancab di antaranya adalah terpilihnya Mukhlis Prayogi menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Beringin, Muhammad Arsyad Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pagar Merbau dan Muhammad Ikhsan Wardhana sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bangun Purba.(ihb-lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *