Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi Tim Sentra KKN Universitas Lampung

Sergap24.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi Tim Sentra Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) di ruang kerjanya, Selasa (21/11/2023).

Audiensi tersebut dalam rangka pembahasan koordinasi rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa/i Unila di Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Sentra KKN Unila Dr. Helvi Yanfika S.P., M.E.P melaporakan, kegiatan KKN Unila di Lampung Selatan rencananya akan diikuti sebanyak 2064 mahasiswa yang disebar ke 17 Kecamatan pada Bulan Januari 2024 mendatang.

“Kami ingin melaporkan yang melaksanakan KKN di Lampung Selatan sebanyak 2064 mahasiswa, selama kurang lebih 40 hari di Bulan Januari 2024 nanti dan sebagian besarnya peserta KKN tersebut dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila,” jelasnya.

Selain melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui program yang disusun oleh mahasiswa, Dr. Helvi Yanfika juga berharap, Pemda Lampung Selatan dapat menyelaraskan program dan prioritas pembangunan daerah bersama para mahasiswa.

“Untuk itu, kami mohon arahannya dari Bapak Bupati Lampung Selatan, untuk bagaimana mahasiswa/i KKN ini nanti dapat benar-benar ditempatkan diposisi yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan yang ada di Lampung Selatan,” harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik rencana Universitas Lampung untuk menjalin kerjasama dalam rangka pelaksanaan KKN.

Bupati Nanang menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam membantu masyarakat setempat melalui program KKN, yang tidak hanya memberikan manfaat bagi warga, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa.

“Saya menyambut baik maksud dari kedatangan jajaran dari akademisi Unila. Dengan adanya KKN ini juga akan menambah wawasan untuk masyarakat Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Emanto juga menyampaikan rincian prorgam prioritas pemda, kondisi dan potensi Lampung Selatan yang dapat dijadikan fokus program KKN.

“Saat ini kita fokuskan pada beberapa gerakan baik yang sudah dilaksanakan dan saat ini masih berlangsung seperti Swasembada Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada Rumahku,untuk mensejahterakan masyarakat kita,”pungkas Nanang. (Nzr/kmf)