Bupati Nanang Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Lamsel Tahun 2023

Sergap24.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri acara perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023 di GOR Way Handak, Kalianda, Rabu (27/12/2023).

Acara diawali dengan penyalaan seribu lilin persaudaraan. Kemudian, dimeriahkan juga dengan penampilan solo vokal Lois Sidauruk dari GMI Kalianda, penampilan vokal grup oleh PWKI Lampung Selatan serta penampilan musik lainnya.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga terdapat doorprice yang turut menambah keseruan acara.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyampaikan, Natal merupakan momen penting dan bermakna bagi di setiap umat Kristiani.

Natal menandakan kasih Yesus yang akan selalu bersemayam di hati setiap umatnya. Dirinya berharap seluruh warga masyarakat turut juga merasakan aroma keindahan dan kedamaian dalam Natal.

“Semoga Natal Tahun ini, membawa Kebahagiaan, Kedamaian, Keteduhan dan Cinta Kasih yang senantiasa mengiringi dan memayungi langkah kita,” kata Nanang.

Nanang juga berpesan untuk tetap menjaga perdamaian dan toleransi antar umat beragama. Dirinya juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat yang majemuk.

Nanang mengatakan, nilai-nilai kebersamaan, kerukunan dan toleransi merupakan fondasi utama dalam memajukan wilayah Lampung Selatan.

“Perayaan Natal pada tahun ini harus kita maknai dengan sentuhan kasih sayang dan kebesaran Tuhan pada umatnya. Dimulai dengan memupuk rasa persaudaraan antar sesama umat Kristen, dan terlebih selalu menjalin persaudaraan dengan umat beragama lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Pdt. Kasemat Widodo, S.Th., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah turut mendukung terlaksananya perayaan Natal Oikoumene.

“Acara ini bisa terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah berkat dukungan dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Hermanto, terima kasih pak Bupati,” ungkapnya.  (Nzr/kmf)