Dilantik Jajaran DPC PWDPI Kab.Karo,Berto AZ Tarigan Sebagai Ketua Terima BenderaPetaka diserahkan Oleh Ketua PWDPI Sumut 

Daerah283 Dilihat

Dilantik Jajaran DPC PWDPI Kab.Karo,Berto AZ Tarigan Sebagai Ketua Terima BenderaPetaka diserahkan Oleh Ketua PWDPI Sumut

 

 

KabKaro-Sergap24com:Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Sumatera Utara Michael J.Pasaribu  didampingi RH.Malaiki (Wakil Ketua 1)secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus DPC.PWDPI Kab.Karo Periode 2023-2026,Kamis 12 Oktober 2023 bertempat di Pendopo Bupati Karo,ditandai dengan penyerahan bendera petaka kepada Berto AZ Tarigan selaku Ketua terpilih didampingi Sekretaris Nataniel S Miliala, dan Bendahara Nurkennan br Tarigan dan jajaran pengurus lainnya.

 

 

Sebelumnya Sekwil PWDPI Sumut diwakili Dahwir.S.Munthe membacakan SK Pengurus DPC.PWDPI Kabupaten Karo dan menghadirkan para pengurus tersebut diarena pelantikan dan menyerahkan SK kepada Ketua DPW PWDPI Sumut untuk diserahkan kepada DPC.PWDPI Karo.

 

 

Dibahu kiri dan kanan Trotoar jalan Kota Kaban Jahe Papan Bunga Ucapan Selamat berjejer panjang,dilokasi Pendopo Bupati Karo tempat acara dilaksanakan.

 

 

Kedatangan DPW Michael J.Pasaribu (Ketua),RH.Malaiki (Wakil Ketua 1),Dahwir.S.Munthe (Sekretaris) Sumut disambut oleh tarian Penyambutan Tamu oleh Putra dan Putri dan segenap Pengurus sembari mempersilahkan menduduki kursi yang telah dipersiapkan Panitia Sebelumnya.

 

 

Acara dihadiri Forkopimda dan Forkopimca,Orkemas PP 1958,AMPI,LSM,organisasi Wartawan Lainnya seperti Koswari,PWI,HIMNI,Para Legal,Advokat dan Undangan Lainnya.

 

 

Bupati Karo dalam sambutannya dibacakan oleh Kadiskominfo Leo Surbakti menyebutkan Para Wartawan merupakan Pilar ke-4 Demokrasi Indonesia yang punya peran penting terkhusus menyampaikan i formasi tentang potensi unggulan Kabupaten Karo yakni Pertanian dan Wisata agar menarik pengunjung berkunjung ke Tanah Karo,selanjutnya menurut Leo Surbakti bahwa instansinya sudah melakukan kegiatan kerja sama pelatihan bagi wartawan.

 

 

Sementara Kapolres Karo yang diwakili Kapolsek Simpang Empat AKP Ahmad Ridwan yang juga mendapat Penghargaan sebagai Kapolsek Terbaik tahun 2023.

 

Kasat Narkoba AKP.Hendrik TB.Tobing yang juga mendapat Piagam Penghargaan dari DPC.PWDPI Karo sebagai Kasat.Narkoba Terbaik dalam penilaian mereka selama tahun 2023 di Karo.

 

 

AKP Ahmad Ridwan dalam Arahan dan Sambutannya menyatakan apresiasi terhadap hasil karya jurnalistik di Karo dan salah satunya  mampu menjadi mediator Restoratif Justice terhadap perkara sengketa masyarakat.

 

 

Kodim 0205 Karo juga menyampaikan Apresiasi yang baik dan sangat membantu pihaknya menciptakan Teritorial situasi Kondusif Terkendali lewat karya jurnalistik berupa informasi yang baik dan benar.

 

 

Kepala Desa Terbaik Rintina Ginting dalam kesempaatan memberikan sambutan menyatakan dan berharap wartawan merupakan tugas mulia,dan berharap wartawan tidak menulis berdasarkan opini pribadi.

 

 

Dalam acara  yang dipandu Lia Hambali (Pengawas dan Penasehat DPC.PWDPI Karo) bersama Sekretaris Nataniel S Miliala memberikan Award kepada Kepala Desa Terbaik Martelu Kec.Laubalau Rintina Ginting dan Camat Terbaik yakni Camat Kaban Jahe Martena Sembiring.

 

 

Acara juga dirangkai peringatan Dirgahayu PWDPI Ke-1 dirayakan oleh DPC.PWDPI Karo bersama DPW.PWDPI Sumut dan Beserta Undangan yang hadir dalam situasi yang gembira dan bahagia.

 

 

Rael Ginting Sebagai Penerima Mandat Ketum PWDPI mewakili DPP sebagai Saksi Pelantikan dalam sambutannya mengatakan “Wartawan dalam Menjalankan Tugasnya harus mematuhi kaidah 5 W + 1H dan berlaku sopan-santun”,selanjutnya membacakan Sambutan Ketum PWDPI yang dalam amanatnya menekankan sebuah harapan kedepan dari Kader PWDPI lahir Calon Pemimpin yang Tangguh dan Hebat.DPP-PWDPI berupaya mewujudkan peranan organisasi pers yang handal, profesional.

 

 

“Kami menghimbau peran serta maupun loyalitas saudara-saudaraku para anggota PWDPI, manapun positif dalam meneliti peranserta komponen pers yang reformis ini mengisi era kemerdekaan pers yang menjadi sumbangsih bagi pembangunan Nusa dan Bangsa tercinta ini ” ujar Nurulah yang disampaikan Ginting.

 

 

Alberto AZ Tarigan dalam Pidatonya dihadapan Tamu Undangan dan Jajaran Pengurus menyebutkan bahwa “Kerja sama,solidaritas menjadi kunci kesuksesan mewujudkan visi dan misi PWDPI”.(Albs).

PWDPI Sumut