Dipadati Masyarakat Berkunjung Digelar Baksos, Berkolaborasi BKM Masjid At-Tawwabiin dan Dinkes Provsu 

Daerah206 Dilihat

Dipadati Masyarakat Berkunjung Digelar Baksos, Berkolaborasi BKM Masjid At-Tawwabiin dan Dinkes Provsu

 

 

Medan-Sergap24.com : Menyentuh masyarakat melaksanakan Lewat Bakti Sosial (Baksos) hingga pemeriksaan kesehatan, BKM Masjid At-Tawwabiin bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara, pada Jum’at (29/12/23 berlangsung bertempat di Masjid At-Tawwabiin Jalan Wiliam Iskandar Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Kota Medan.

 

Ketua BKM Masjid At-Tawwabiin serta juga Ketua Generasi Muda Masjid (GEMMA) Sumatera Utara Masdar Tambusai.S.Ag, Dalam sambutanya kegiatan ini guna langsung menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini bisa dilakukan dengan menggelar baksos.

 

“Kita harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama yang paling bawah sehingga di hari yang kesekian ini kita sudah melakukan bakti sosial, adapun acara kegiatan tersebut, sunat massal, pemberian kaca serta pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol secara gratis hanya dengan membawa kartu tanda penduduk (ktp) tanpa ada pungutan biaya.” tuturnya Da’i muda yang kondang di Sumut Masdar Tambusai

 

Beliau Masdar Tambusai juga sosok tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumut, menyebutkan ini guna memberi manfaat bagi masyarakat melalui baksos kesehatan yang kita laksanakan berlangsung di masjid At-Tawwabiin ini, Tampak berduyun-duyun masyarakat berdatangan serta anak-anak yang untuk bersunat massal, ini digelar sebagai tujuan mewujudkan membantu masyarkat bawah.”ujar Masdar Tambusai

 

Dikatakannya, baksos diprioritaskan bagi masyarakat pra sejahtera yang sulit mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa biaya atau gratis. “Masyarakat pun juga dapat langsung berkonsultasi dengan para dokter dan medis yang sudah kita siapkan.

 

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, mereka senang bisa dapat fasilitas kesehatan gratis,” ujarnya.

 

“Harapan saya kegiatan baksos ini bermanfaat bagi masyarakat serta juga Jum’at barokah.” akhir paparnya Masdar Tambusai.

 

Serta turut hadir tokoh masyarakat Drs Syarul Harahap. Jona Prasetyo, Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopi,Sekcam Medan Tembung, Lurah Sidorejo, dokter, para medis, tokoh agama dan Jajaran pengurus GEMMA Sumut.(Albs)

GEMMA Sumut.