DWP Kabupaten Lamsel Gelar Peringatan Hari Jadi Ke-24

Sergap24.com, Lamsel – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP sekaligus peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.

Mengusung tema “Peran Strategis Perempauan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” kegiatan berlangsung di Aula Sebesi, Gedung PKK Lampung Selatan, Kamis (21/12/2023).

Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin mengatakan, sebagai rumah/organisasi bagi anggotanya, DWP menjadi ruang yang aman untuk saling mendukung satu sama lain. Sehingga, potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Selain itu juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan,” kata Yani.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan HUT DWP Kabupaten Lampung Selatan yang ke-24.

“Alhamdulillah, hari ini DWP telah menginjak usia yang ke-24 tahun. Untuk itu saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan. Saya lihat hari ini ibu-ibu DWP penuh semangat, dan rasa gembira tentunnya,” ujar Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, bahwa diera saat ini kemampuan perempuan sangat diperhitungkan. Banyak perempuan yang berhasil menapak karirnya lebih dari sang suami.

Menurut Thamrin, perempuan diabad ini mempunyai kontribusi besar di dalam hidup dan kehidupan rumah tangganya. Banyak perempuan tangguh yang sukses, bahkan sebagian perempuan telah menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

“Keberhasilan suami tidak lepas dari peran dan dukungan dari istri. Kontribusi ibu-ibu sangatlah besar dalam menunjang kemampuan kinerja suami. Ibu-ibu pun bisa meniti karir bersama suami,” kata Thamrin yang menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Thamrin juga mengatakan, sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan juga harus memiliki rasa bangga. Karena Dharma Wanita Persatuan bukanlah wanita biasa, tetapi wanita terpilih.

Untuk itu kata Thamrin, anggota Dharma Wanita Persatuan harus bijak dan berkualitas dalam menjalankan peran dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh mencampuri urusan kedinasan tetapi harus berperan sebagai kontrol dalam pendamping tugas suami.

“Harapannya bagaimana DWP Kabupaten Lampung Selatan dalam perjalanannya kedepan mampu menjawab berbagai tantangan zaman yang kian besar,” kata Thamrin.

Dikesempatan yang sama, Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan HUT ke-24 DWP merupakan sarana yang strategis dalam meningkatkan peran aktif dalam pembangunan nasional.

Winarni mengajak segenap pengurus dan anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan untuk memanfaatkan momentum tersebut sebagai sarana untuk bersyukur atas perjalanan DWP.

“Jadikan perjalanan panjang yang tidak luput dari tantangan ini sebagai sarana untuk bersyukur. Serta jadikan momentum ini untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah ditempuh sebagai bekal melaju ke depan,” imbuh Winarni.

Winarni mengatakan, keberadaan DWP patut diapresiasi untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pembangunan nasional.

“Saya berharap, organisasi DWP terus menjadi rumah bagi semua. Sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan di Indonesia. Jadikan organisasi DWP sebagai kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Winarni mengakhiri sambutannya. (Nzr/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *