Gerak Cepat Dinas Damkarat Lamsel, Warga Bandar Agung Diserang Buaya Muara

Sergap24.com, Lamsel – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kabupaten Lampung Selatan, gerak cepat saat menerima laporan adanya buaya sepanjang 3 meter yang menyerang warga Bandar Agung Kecamatan Sragi. Rabu (10/01/2024).

Saat diwawancarai tim IWO Indonesia Lamsel, Komandan Regu piket, Smin mengungkapkan,”Tim evakuasi Posko Kalianda, mendapat laporan dari warga Desa Bandar Agung pada pukul 11.41 wib, yang diterima langsung oleh bapak Rully Fikriyansyah (Kabid Damkarat). Saya bersama tim ditugaskan oleh Pak Kabid untuk bergegas ke lokasi kejadian dan tiba dilokasi sekitar pukul 12.30 wib,” ujarnya

“Setibanya dilokasi kejadian, saya mendapati bahwa adanya 1 korban. Korban dengan nama Sukri berumur 63 tahun warga Desa Bandar Agung, dimana Tangan korban mengalami luka 18 jahitan akibat gigitan buaya saat membersihkan lahan tambak. Beruntung korban berhasil selamat dan dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan,” lanjutnya.

Menurut pengakuan warga dan Kadus setempat, bahwa sebelumnya ada lima buaya yang sering muncul di daratan tetapi tidak pernah menyerang dan kerap di foto oleh warga. Mereka menduga bahwa buaya tersebut menjadi agresif setelah beberapa warga menembaki buaya dengan senapan angin.

Akibat Insiden tersebut, meninggalkan ketakutan di kalangan warga setempat. Warga kini merasa waspada dan khawatir terhadap keberadaan buaya muara di sekitar tempat tinggal mereka. (Husin/tim iwoi/HPW)