HUT ke-78 Kodam II/Swj, Kodim 0421/LS Gelar Karya Bakti TNI

Sergap24.com, Lamsel – Kodim 0421/LS menggelar Karya Bakti TNI dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/Swj Ta. 2023 dengan tema “TNI manunggal bersama Rakyat Mitigasi bencana alam”, Dengan sasaran pembersihan Lokasi saluran drainase dari sampah di pinggir pantai Dermaga Bom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan karya bakti ini diikuti sebanyak 230 orang terdiri dari Kodim 0421/LS , Pos Pam TNI AL, Pemkab Lamsel, Polres Lamsel, Dinas Kebersihan, FKPPI,PPM, Pramuka SWK, PSHT , dan Masyarakat di Dermaga Bom yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si.,.

Dalam keterangan resminya Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., Menyampaikan kegiatan kali ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kodam ll/Srwijaya ke 78 tahun 2023 dan sebagai bentuk kegiatan terpadu untuk menciptakan lingkungan Bersih dan sehat, Serta mengantisipasi bencana banjir akibat datangnya musim penghujan.

“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 0421/LS terhadap kebersihan lingkungan dengan mengajak aparat TNI-Polri dan organisasi pemerintah daerah serta seluruh elemen masyrakat dalam mencermati berbagai permasalahan yang ada di masyarakat seperti kebersihan lingkungan sehingga masyarakat akan selalu merasakan bahwa kehadiran Kami dapat memberikan dampak yang positif,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan karya bakti ini, Semoga kegiatan kita ini bernilai ibadah yang akan mendapatkan ganjaran amal baik dari Allah SWT” katanya.

“Harapannya dengan kegiatan Karya Bhakti ini juga dapat mengedukasi masyarakat agar merawat Lingkungan Hidup yang bersih dan sehat” pungkasnya.

Salah masyarakat Dermaga Bom, Bapak Ali (45) mengucap sangat berterima kasih atas kegiatan karya bakti ini “Terima kasih kepada bapak bapak TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS yang melaksanakan Karya bakti di lingkungan Dermaga Bom, Sehingga lingkungan kami menjadi bersih dan sehat. Insha allah kami akan menjaga lingkungan ini tetap bersih dan sehat” tutupnya. (Nzr/hms)