Jelang HUT Korpri Ke 52, ASN Polri Bakti Sosial Balita Stunting

Sergap24.com, Lamsel — Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang akan digelar pada 29 November mendatang, suasana kebersamaan dan kepedulian terlihat mengemuka dengan kegiatan Bakti Sosial melalui anjangsana dan silaturahmi dengan memberikan kepada adik – adik penderita stunting dan yang mebutuhkan. Jumat, 24 November 2023 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Korpri, tetapi juga dihadiri langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, Kabag Sumda Polres Lamsel dan Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Ny. Dona Yusriandi serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Polres Lamsel.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif seluruh anggota Korpri dan PNS Polri dalam kegiatan ini.

“Ini adalah wujud nyata dari semangat kekeluargaan dan rasa tanggung jawab sosial kita sebagai abdi negara,” ujarnya.

Total sembako yang diberikan sebanyak 65 bingkisan dengan sasaran balita yang mengalami stunting, ibu hamil yang mengalami kebutaan dan PNS Purnabhakti. Bantuan yang diberikan berupa berupa beras, teh, gula, minyak, telur, mie instan dan tambahan vitamin dan susu untuk penderita stunting.

Salah satunya yang dikunjungi yakni warga Dsn 2 Sabah Tuha Desa Hara Banjar Manis Kecamatan Kalianda Lamsel, adinda Rustam Saputra, balita yang berusia 25 bulan menderita kekurangan gizi dan mengalami kebutaan, saat kegiatan kami juga didamping oleh Kepala desa dan bidan desa pendamping.

Tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, tetapi juga mencerminkan perhatian terhadap gizi dan kesehatan anak-anak, khususnya yang mengalami stunting.

Pengatur tk I Suwondo salah satu Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Polres Lampung Selatan mengharapkan agar HUT ke-52 Korpri ini bisa dimaknai seluruh jajaran Korpri Polres Lampung Selatan sebagai jejak positif dalam membangun kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat. (Nzr/hms)