Ketua Umum Pemuda Tabagsel Hadiri Pelantikan (IKAPADA) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuanu

Daerah291 Dilihat

Ketua Umum Pemuda Tabagsel Hadiri Pelantikan (IKAPADA) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuanu

 

 

Medan-Segap24com:Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (Ikapada) mengelar Pelantikan Kegiatan ini di laksanakan Aula T.Rizal Nurdin Jl. Jenderal Sudirman No.41, kel, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara Pelantikan dihadiri ratusan anggota Ikapada serta para tokoh masyarakat Tabagsel. Terlihat, Dewan Pembina BPP Ikapada, Chairuman Harahap, Darlan Nasution, Suwandi Siregar, Burhanuddin, Syaifuddin Lubis,Taviv Ritonga serta Sekretaris BPP Ikapada, Chaidir Ritonga. Bupati Tapsel, Doly Pasaribu dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar juga hadir, Ketua DPP Pemuda Tabagsel Marwan Azhari Harahap beserta pengurus dan undangan lainnya(17/6/2023)

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Harahap, pada kesempatan menghadiri Pelantikan, mengatakan, BPD Ikapada Sumut, siap bersinergi memajukan daerah Tabagsel, terutama bagaimana fokus untuk mensejahterakan rakyat, melalui gerakan- gerakan nyata dan pemberdayaan masyarakat. Ujarnya.

 

 

Ketua BPD Ikapada Sumut, Rahudman Harahap menyatakan bahwa Ikapada akan memberi dukungan moril kepada Pemprov Sumut. Rahudman juga menegaskan komitmen Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumut tidak perlu diragukan lagi selama ini.

 

“Sangat susah mencari sosok gubernur seperti Pak Edy Rahmayadi ini. Komitmen beliau pada pengembangan dan masyarakat sangat tinggi. Tak ada pemimpin sempurna, tapi Pak Edy sebagai Gubernur Sumut mau meminta maaf atas kepemimpinannya. Diujung kepemimpinan beliau ini, kita mengharapkan semua berjalan baik atau soft landing,” kata Rahudman.

 

Rahudman juga menegaskan bahwa Ikapada Sumut akan memberi kontribusi dalam program pembangunan di Sumut secara nyata. “BPD Ikapada Sumut juga siap bersama-sama Gubernur Sumut untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut,” kata Rahudman lagi.

 

Ketua Umum BPP Ikapada, Ongku P Hasibuan juga mengatakan Ikapada merupakan organisasi lawas yang selama ini memberikan bantuan dalam bentu beasiswa dan bantuan lain kepada masyarakat. Penggunaan istilah Padangsidimpuan menurut Ongku bukan merujuk pada teritorial namun pada sebuah kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

 

“Karena dulu ketika Ikapada didirikan tahun 1980-an, kawasan disana masih tergabung dalam Tapanuli Bagian Selatan dan Kota Padangsidimpuan sebagai ibukotanya,” pungkas Ongku(ihb-lbs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *