Matangkan Persiapan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan

Sergap24.com, Lamsel – Dalam rangka memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 berjalan dengan aman dan lancar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat persiapan yang dihadiri oleh jajaran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat terkait.

Rapat yang berlangsung di aula Rajabasa kantor bupati setempat pada Minggu (24/12/2023) itu dipimpin langsung oleh Bupati Lampunf Selatan H. Nanang Ermanto untuk membahas teknis peninjauan gereja pada malam Natal agar berlangsung aman dan lancar.

Dalam arahannya, Bupati Nanang Ermanto berharap, perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan lancar, dengan fokus pada pengawasan dan pengamanan lokasi gereja.

“Tim dari Pemkab Lamsel, berkordinasi dengan camat dan pihak terkait, mengunjungi gereja-gereja yang akan menjadi pusat perayaan Natal untuk memeriksa kesiapan keamanan, fasilitas, dan kenyamanan bagi jemaat kristiani,” ucap Nanang.

Selain itu, Nanang juga menambahkan, sebagai pintu gerbang Sumatera, Lampung Selatan menaruh perhatian khusus pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dengan demikian, langkah-langkah preventif dan pengamanan diterapkan untuk menjaga keamanan warga dan pengunjung yang merayakan perayaan Nataru tahun ini.

“Lampung Selatan, sebagai salah satu destinasi tujuan liburan Tahun Baru dan Natal, khususnya wisata pantai, menyoroti keamanan pengunjung. Melalui imbauan dan peringatan, masyarakat dan pengunjung diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas berbahaya seperti mandi di pantai, demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama,”pesan Bupati Nanang. (Nzr/kmf)