Pemdes Ketapang dan UPTD Puskesmas ( RI ) Ketapang Gelar Sosialisasi 5 Pilar Stunting

Sergap24.com, Lamsel — Dalam rangka mencegah dan menekan angka stunting di masyarakat, petugas tenaga kesehatan (Nakes ) dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ketapang melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Kegiatan tersebut bertemakan “Gerakan Cegah Stunting Melalui 5 Pesan Kunci” yang di ikuti seluruh kader Posyandu di gelar di Balai Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (09/01/2024).

Petugas Nakes KUPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Ketapang Yenni Yahena, A.Md.Gz selaku pemateri memberikan pemaparan.

5 Pesan Kunci tersebut antara lain:
(A) Aktif minum Tablet Tambah Darah (TTD) …
(B) Bumil teratur periksa kehamilan minimal 6 kali. …
(C) Cukupi konsumsi protein hewani. …
(D) Datang ke Posyandu setiap bulan. …
(E) Eksklusif ASI 6 bulan.

Diharapkan dengan menerapkan Langkah ABCDE untuk mencegah stunting dan mengonsumsi sumber protein hewani yaitu ikan lele, dapat mencegah dan mengurangi kemungkinan stunting pada generasi penerus Indonesia, sehingga di masa depan, dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing.

Kegiatan sosialisasi tersebut disupport dan di apresiasi oleh Hamsin selaku Kepala Desa Ketapang.

“Mudah mudah dengan adanya sosialisasi ini, membuat kader kader kami dapat menyampaikan kepada masyarakat bagaimana penting nya menjaga kesehatan lingkungan antara lain kebersihan sampah, jambani sasi dan stunting dan mencegah terjadinya demam berdarah. Untuk stanting mudah mudahan di desa Ketapang ini zero Stunting/ tidak ada lagi stunting“. Harap Kades Hamsin.  (Nzr/iwo-i/4d1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *