Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Amin Polresta Tanjungpinang

Daerah221 Dilihat

.Tanjung pinang Sergap24.Com – Pada hari Kamis yang penuh berkah tanggal 5 Oktober 2023, Polresta Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Amin Polresta Tanjungpinang. Tema peringatan tahun ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.”

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya, Kabag SDM Polresta Tanjungpinang, Kompol Paten Tarigan, SH., Kabag Ren Polresta Tanjungpinang, Kompol Afdal, SH., Para Perwira dan anggota Polresta Tanjungpinang, sekitar ± 65 orang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang, Ny. Tricia Arief Robby, perwakilan ibu Bhayangkari Polresta Tanjungpinang, serta penceramah Ustad Fadloli.

Acara dibuka dengan penuh khidmat, menciptakan suasana yang khusyuk, dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dari suara merdu ayat-ayat suci Al Quran yang mengisi ruangan, menghadirkan ketenangan dan keberkahan.

Sambutan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., diwakili oleh Kabag Ren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal, SH., beliau menyampaikan makna penting dari peringatan Maulid Nabi, yaitu meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berharap agar kegiatan ini memberikan hikmah dan inspirasi bagi seluruh anggota Polresta Tanjungpinang dalam menjalankan tugas mereka.

Kemudian dilanjutkan Tausyiah oleh Ustad Fadloli, ia menjelaskan makna Maulid Nabi sebagai peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dianggap sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta. Dalam tausyiahnya, ia menggarisbawahi beberapa ajaran utama Nabi Muhammad, seperti kasih sayang, kepedulian terhadap sesama, dan tata cara bertutur kata yang lemah lembut.

Ustad Fadloli juga menekankan pentingnya mengikuti teladan Nabi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Beliau mengingatkan tentang pentingnya kasih sayang, keadilan, kesederhanaan, dan keteguhan iman Rasulullah sebagai contoh yang harus diikuti oleh semua umat.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Polresta Tanjungpinang mengajak seluruh anggota untuk menjadikan ajaran dan teladan mulia Rasulullah sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Kabag Ren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal, SH. Kamis (05/10/2023).

Dengan semangat keikhlasan dan kecerdasan, Polri Presisi Indonesia maju dapat terwujud, dan masyarakat akan dilayani dengan lebih baik, sesuai dengan ajaran kasih sayang dan keadilan yang diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Semoga semangat Maulid ini terus menginspirasi semua pihak untuk berbuat baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.” Tutup Kabag Ren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal, SH.Humas polresta tanjung pinang /Sri imelda

Reporter:Lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *