Persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lamsel Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Sergap24.com, Lamsel – Dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Jumat, 8 Maret 2024.

Rakor yang berlangsung di Aula Gedung Wicaksana Laghawa (GWL) Polres Lampung Selatan, guna membahas mengenai persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2024.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan, bertambahnya kendaraan setiap tahunnya, diprediksi akan berpengaruh terhadap lonjakan kendaraan termasuk juga dengan penumpang.

“Pola yang akan kita laksanakan kedepannya, kita akan memanfaatkan rest area yang ada. Alhamdulillah, tahun ini kita telah koordinasi dengan bapak Kapolda terkait operasionalisasi rest area seluruh jajaran di Polda Lampung,” kata Yusriandi.

Pada kesempatan itu, Yusriandi berharap, kepada seluruh Polres yang ada di Lampung untuk turut ikut andil dalam pengamanan Operasi Ketupat Krakatau tahun ini.

“Mungkin tahun-tahun sebelumnya yang sibuk hanya (Polres) Lampung Selatan, tahun ini saya juga berharap Polres lain itu ikut andil. Nanti rekan-rekan sharing dengan jajaran Polres lain, bagaimana cara pengamanan kita terkait Operasi Ketupat ini. Khususnya nanti menghadapi arus mudik dan arus balik,” ujar Yusriandi.

Yusriandi juga mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki objek wisata yang semakin hari semakin berkembang dan diminati pengunjung. Hal ini juga nantinya menjadi target untuk pengamanan.

“Maka dari itu, mari kita diskusikan apa yang menjadi saran masukan dari evaluasi tahun sebelumnya. Mari kita berbenah menjadi lebih baik kedepannya sehingga perjalanan pemudik lancar,” ujarnya. (Nzr/kmf)