Polres Lamsel Berikan Pengawalan Motor Mudik Yang Aman dan Terpercaya Pada Tahun 2024

Sergap24.com, Lamsel — Berikan pelayanan yang aman dan terpercaya bagi pemudik roda dua, Polres Lampung Selatan lakukan pengawalan pemotor mudik dari pelabuhan Bakauheni secara estapet. Sabtu dini hari, 6 April 2024 pukul 03.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP R Manggala Agung mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, S.IK., M.Med.Kom., menyatakan bahwa pengawalan motor mudik ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan dan tindak kriminal selama masa arus mudik Idul Fitri tahun ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pemudik, termasuk para pengendara sepeda motor, agar mereka dapat sampai ke tujuan dengan selamat,” ungkapnya.

Pengamanan menyampikan pihaknya memberikan pengawalan pada malam hari agar pemudik merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan lintas sumatra lintas tengah dan timur hingga sampai tujuan.

“Kami menyiapkan 82 personil dengan didukung 5 kendaraan mobil patroli dan 15 kendaraan roda dua untuk melakukan pengawalan selama arus mudik” lanjutnya.

“Setelah pemudik turun dari Kapal, pemudik roda dua dikoordinir di kumpulkan terlebih dahulu, apabila sudah siap, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan pengawalan” jelasnya.

Selain memberikan pengawalan, Polres Lampung Selatan juga memberikan edukasi kepada para pemudik tentang pentingnya keselamatan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini diharapkan dapat membentuk kesadaran bersama tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keamanan bersama.

Kasat Lantas menjelaskan pengawalan pemudik ini akan dilakukan secara estapet dari pintu keluar pelabuhan bakauheni dan dilanjutkan oleh patroli pengawalan dari Polsek Penengahan, Kalianda, Katibung sampai perbatasan bandar Lampung, dan di lanjutkan Patroli pengawalan Polresta Bandar Lampung memastikn pemudik sampai tujuan dengan selamat.

Para pemudik yang mendapatkan pengawalan motor mudik ini memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif yang diambil oleh Polres Lampung Selatan. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri dalam perjalanan mereka, serta mengapresiasi upaya kepolisian dalam memastikan keamanan di jalanan selama masa arus mudik Idul Fitri tahun ini.

Dengan adanya pengawalan motor mudik ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta insiden kriminalitas selama masa arus mudik, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan damai dan bahagia bersama keluarga tercinta. (Nzr/hms)