Polres Lamsel Menggelar Apel Pengamanan Malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sergap24.com, Lamsel — Guna mencegah kondusifitas wilayah, Polres Lampung Selatan menggelar apel pasukan pengamanan malam takbir idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 di halaman Mapolres Lampung Selatan, Selasa Sore (9/4/2024).

Apel diikuti oleh seluruh anggota polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS, Dishub, Satpol PP yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buana.

“Kita menerjunkan seluruh personil polres Lampung Selatan, gabungan dari Kodim 0421/LS Sebanyak 15 Personil, Dishub 10 Personil dan Satpol PP 10 Personil” Ujar Kabag Ops Polres Lampung Selatan.

“Selain untuk pengecekan kesiapan personel, Apel pengamanan dimaksud untuk menjaga kondusifitas wilayah di saat pelaksanaan hari raya idul Fitri, mulai dari malam takbiran sampai dengan pelaksanaan sholat Ied,” Lanjut Kabag Ops Polres Lampung Selatan.

Kegiatan malam hari ini untuk memastikan kegiatan masyarakat tidak ada yang melaksanakan kegiatan konvoi atau takbir keliling, karena ini mengundang potensi gangguan Kamtibmas dibandingkan manfaatnya.

“Kita akan melakukan kegiatan patroli dan bila ditemukan ada takbir keliling, konvoi akan kita himbau, kita sarankan agar kegiatan takbiran diperbanyak di masjid dan mushola,” Lanjut Kabag Ops Polres Lampung Selatan.

Dihimbau kepada masyarakat Lampung Selatan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain antara lain tidak melakukan konvoi, tidak bermain petasan, tidak bermain perang sarung.

Dan juga diingatkan kepada masyarakat Lampung Selatan untuk turut serta dalam menjaga keamanan dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan Kamtibmas. (Nzr/hms)