Resmikan Gedung SMP IT Nurul Huda Az-Dzikri, Bupati Nanang : Cetak Generasi Emas Berkarakter Dengan Nilai Keagamaan

Sergap24.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Gedung SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Huda Az-Dzikri di sebuah acara yang dikemas dalam Pengajian Akbar di Yayasan Ponpes Nurul Huda Az-Dzikri, Lebung Buluh, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Minggu (31/12/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Nanang Ermanto disaksikan Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekda Kabupaten Thamrin, beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Nanang menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi dasar pembangunan daerah, dengan memperkuat kualitas generasi penerus bangsa.

Ia menyampaikan harapannya agar SMP Islam Terpadu Nurul Huda Az-Dzikri dapat menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan mencetak generasi penerus yang berkualitas.

“Kita bentuk generasi yang berkarakter, generasi yang kita harapkan di tahun 2045. Karakter bangsa adalah fundamental dasar, fundamental yang sangat kuat untuk generasi penerus, generasi emas dan calon pemimpin pengganti kita semua yang akan datang,” kata Nanang.

Nanang juga menyampaikan, SMP Islam Terpadu tersebut mampu memberikan pendidikan holistik, yang tidak hanya fokus pada aspek akademis tetapi juga pada pengembangan karakter dan nilai-nilai keagamaan.

“Saya sebagai pemimpin daerah memberikan suatu apresiasi yang sangat luar biasa. Kita sangat prihatin dengan era globalisasi saat ini, anak-anak bangsa kita yang rapuh dalam pendidikan ilmu tentang keagamaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Az-Dzikri, Ust. Ahmad Sopyan berharap, SMP Islam Terpadu bisa menjadi tonggak penting dalam meningkatkan akses dan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Pendidikan ini, kata Ust. Ahmad Sopyan, diharapkan pula dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan potensi anak-anak di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan sedikit ilmu dari pesantren yang saya miliki bisa membawa kemaslahatan untuk anak-anak. Supaya bisa menjadi generasi yang memiliki akhlakul karimah, paham agama, salat dan harus ditunjang dengan pendidikan sekolah formal,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto juga turut menyerahkan bantuan Rumah Ibadah Ponpes Nurul Huda Az-Dzikri senilai Rp.50 juta secara simbolis kepada Pimpinan Ponpes Nurul Huda Az-Dzikri, Ust. Ahmad Sopyan. (Nzr/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *