Safari Ramadan di Kecamatan Candipuro, Bupati Lamsel: Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat

Sergap24.com, Lamsel – Memasuki Ramadan ke-7, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan Safari Ramadan titik ke tiga, di Masjid Al-Furqon Desa Rantau Minyak, Kecamatan Candipuro, Senin (18/3/2024).

Dalam safari kali ini, dipimpin langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Lampung Selatan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka Kemenag) , dan juga jajaran pengurus perangkat daerah Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto lebih menekankan pada esensi dari kegiatan Safari Ramadan, yaitu menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, salah satu hikmah Ramadan yang bisa diambil adalah dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik.

Tidak hanya itu, Bupati Nanang juga menyampaikan, jika melalui silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat akan menumbuhkan sinergitas yang tinggi dalam membangun desa, kecamatan, dan juga kabupaten.

“Saya berharap, silaturahmi ini dapat terus terjalin baik antara pemerintah daerah, kecamatan, dan juga desa,” kata Nanang.

Selain menjalin silaturahmi, Bupati Nanang juga meminta kepada seluruh jajaran masyarakat untuk memaknai kegiatan itu sebagai bentuk perbuatan dalam menumbuhkan kebaikan-kebaikan di lingkungan sekitar.

Sementara itu, pada momen Safari Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyiapkan 115 paket sembako untuk kemudian disalurkan kepada anak yatim piatu yang terdapat di Kecamatan Candipuro. (Nzr/kmf)