STQ ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Resmi Ditutup

Sergap24.com, Lamsel – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-V yang diikuti oleh 238 peserta dari 17 kecamatan, termasuk kategori remaja dan dewasa, telah melalui serangkaian seleksi dan penilaian mulai dari tanggal 5 hingga 8 Maret 2024 lalu.

Puncaknya, STQ ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan Achmad Herry, di Aula Sebesi, Gedung PKK setempat, Jumat (8/3/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan, Firmansyah, mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran terkait yang telah membantu menyukseskan kegiatan itu.

“Alhamdulillah, bahwa semua kegiatan cabang-cabang STQ dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Hal ini berkat adanya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait sehingga kegiatan ini dapat sukses,” kata Firmansyah dalam laporannya.

Firmansyah menyampaikan, para juara STQ ke-V nantinya akan dibina lagi dan akan diikutsertakan mewakili kabupaten untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung.

“Insyaallah, para juara STQ ini nantinya akan diseleksi dan dibina lagi. Sehingga akan dijadikan duta bagi Kabupaten Lampung Selatan dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung,” ujar Firmansyah.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Achmad Herry menyampaikan apresiasi atas kesuksesan STQ ke-V tersebut. Dirinya juga menegaskan pentingnya nilai-nilai yang disampaikan melalui kegiatan seperti STQ untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Kegiatan STQ ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Achmad Herry. (Nzr/kmf)