Antusias Warga Ikuti Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT ke-67 Lampung Selatan

Sergap24.com, Lamsel – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 tahun Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Jalan Sehat, pada Minggu pagi (19/11/2023).

Kegiatan jalan sehat tersebut dirangkai pula dalam rangka menyambut peringtan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia bersama dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2023 mendatang.

Jalan sehat yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengambil rute dari lapangan Lampung Selatan Expo melewati Destinasi Agro Wisata Lampung Selatan menuju stadion Jati Kalianda dan kemudian kembali lagi ke finish di Lapangan Lampung Selatan Expo.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Bupati Lampung Selatan menyapa dan mengapresiasi semangat para peserta. Menurut Nanang, Kegiatan jalan sehat ini, menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Mari kita ciptakan dan senantiasa menumbuhkan kesadaran kita bahwa olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap fit dan bugar,” ajak Nanang.

Orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga, sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nanang menerangkan, rangkaian perayaan HUT Lampung Selatan ke-67 tak hanya diisi dengan jalan sehat, namun akan ada banyak kegiatan yang mewarnai Hari Jadi kabupaten berjuluk Bumi Ragom Mufakat itu seperti pelaksanaan lomba tumpeng dan lomba memasak berbahan dasar tepung pisang.

Kegiatan ini diwarnai juga dengan pembagian doorprize untuk para peserta jalan sehat. Doorprize menarik diantaranya kulkas, kompor, kipas angin, dispenser, rice cooker, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. (Nzr/kmf)