Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Satbrimob Polda Kalimantan Barat

Kalbar228 Dilihat

 

Pontianak ,Kalbar,SERGAP24.com -Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin langsung pelaksanaan kegiatan pembinaan tradisi Bintara dan Tamtama remaja lulusan Diktukba dan Diktukta Polri Gel. II T.A. 2023. Jum’at (05/01/24).

Sudah menjadi sebuah tradisi bagi personel Polri yang mendapatkan penempatan difungsi Brimob untuk mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan tradisi didalam lingkungan Korp Brimob Polri.

Seperti halnya yang terlihat di Mako Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan mulai dari apel penyambutan Mapolda Kalbar hingga melaksanakan serangkaian kegiatan pembinaan tradisi kepada 41 personel Polri lulusan Pusdik Watukosek Gel. II T.A. 2023 yang mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda Kalbar.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini dimulai dengan melaksanakan apel penerimaan di Mapolda Kalbar dilanjutkan dengan melaksanakan lari menuju Mako Satbrimob Polda Kalbar dan ditutup dengan kegiatan pengenalan lingkungan ksatriaan. Pembinaan tradisi dilingkungan Korps Brimob Polri sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa semangat juang yang ulet, jiwa korsa yang kuat, serta menciptakan individu yang disiplin dan konsisten didalam personel baru Korps Brimob Polri.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar kepada 41 personel barunya ini merupakan orientasi dan juga sebagai kegiatan pengenalan lingkungan serta secara tidak langsung juga dapat membangun fisik, mental dan juga menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Korps Brimob Polri.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. didalam amanatnya mengatakan bahwa pembinaan tradisi ini merupakan salah satu kegiatan yang diberikan oleh Korps Brimob Polri kepada seluruh personel Polri yang mendapatkan penempatan di Brimob. Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Korps Brimob Polri serta dapat menumbuhkan jiwa korsa yang belum tentu mereka dapatkan difungsi lain.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Ksatriaan Soemarto Mako Satbrimob Polda Kalbar saya ucapkan kepada kalian semua Bintara dan Tamtama remaja yang berdiri dihadapan saya. Selamat bergabung dikeluarga besar Satbrimob Polda Kalbar. Kegiatan yang barusan kalian laksanakan ini merupakan kegiatan wajib yang harus kalian laksanakan sebelum kalian berdinas dan bergabung di Satbrimob Polda Kalbar.

Pesan saya kepada rekan-rekan sekalian tetap laksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini dengan penuh semangat dan selalu jaga keselamatan kalian.

Tujuan kami memberikan kegiatan ini kepada kalian adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan kalian kepada Korps Brimob Polri dan mengajarkan tentang apa itu arti jiwa korsa yang belum tentu kalian dapatkan difungsi lain” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H..(Nurjali)

Sumber: Berimob Polda Kalbar Ponco