Nasional77 Dilihat

Keerom,Sergap24.Com – Mencerdaskan sekaligus meningkatkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS menggelar perpustakaan keliling, bertempat di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Kehadiran perpustakaan keliling ini bertujuan untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak sekaligus memberi suasana baru bagi mereka dalam meningkatkan minat baca, Hal tersebut disampaikan Serma Jefry Siburian Danpos Kalimo.

“Perpustakaan kelililing ini dihadirkan sebagai wujud kepedulian personel pos Kalimo terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa ini”,ujar Danpos.

kegiatan perpustakaan keliling tersebut dilaksanakan di halaman sekolah Dasar YPPK Epinosa yang melibatkan lima orang personel Satgas dari Pos Kalimo dipimpin Serda Albari Zega

Lebih lanjut dikatakan wadanpos, kehadiran perpustakaan keliling ini diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Senang rasanya melihat anak-anak ini bahagia, lelah Prajurit terbayarkan dengan keceriaan yang terpancar di wajah mereka,” ujar wadanpos.

Kehadiran perpustakaan keliling ini mendapat sambutan hangat dari pak senvianus maonda(30) warga Kampung Kalimo sekaligus sebagai Guru Sekolah Dasar YPPK Epinosa.

“Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak untuk lebih giat belajar,”Ucap pak senvianus maonda.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Reporter:Lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *