Bantuan Program Beras Kembali Disalurkan Sebanyak 266 KPM Di Desa Sumurlaban

Nasional28 Dilihat

PANDEGLANG|sergap24.com ratusan warga Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, menerima bantuan sosial (bansos) beras pada Selasa (09/07/2024)

Bansos ini merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Sebanyak 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumurlaban menerima bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Penyaluran bansos ini dilakukan di Kantor Desa Sumurlaban

Desi, warga Kampung Sumurlaban, mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami, ” kata Desi.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, ia dan suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tidak seberapa. Bantuan ini akan membantu mereka untuk mengurangi beban pengeluaran untuk kebutuhan pokok.

“Suami saya hanya buruh tani, dan saya juga membantu mencari nafkah. Penghasilan kami tidak banyak, jadi bantuan ini sangat membantu,” tuturnya.

Desi juga berharap agar program bansos ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Narita juga mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarganya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang,” kata Narita.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, ia dan suaminya hanya bekerja sebagai pedagang kecil dengan penghasilan yang tidak menentu. Bantuan ini akan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

“Suami saya hanya petani kecil, dan penghasilan kami tidak menentu. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” tuturnya.

Sementara itu PJ kepala Desa Ade Sasrori mengatakan bahwa penyaluran beras 10 kg. Ini merupakan program rutin dari pemerintah. Untuk membantu warga kami dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari juga program beras ini adalah salah satu komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Penyaluran bansos beras ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan, Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dan meringankan beban ekonomi mereka. Pungkasnya (J. Somantri)