Bidhumas Polda Riau gelar FGD Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju

Nasional93 Dilihat

Pekanbaru,Sergap24.Com— Polda Riau bersama tokoh masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Riau bertempat di ruang vitcom lt 5 Polda Riiau menggelar Forum grup Diskusi dan dialog mengikuti Zoom Meeting yang di taja Divhumas Polri pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Acara tersebut bertujuan dalam rangka menuju Pemilu 2024 mewujudkan Pemilu damai dan demokrasi yang kuat menuju Indonesia maju.

Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko RIGJEN dalam sambutan membuka acara menyampaikan beberapa hal terkait Pemilu di Indonesia diselenggarakan sebagai salah satu perwujudan negara demokrasi.

Kontestasi politik ini tidak pernah lepas dari potensi kerawanan. Peran Polri dalam pemilu tahun 2024 yaitu potensi kerawanan, system dan pola pengamanan, strategi cooling system, sinergitas 6 pilar untuk pemilu yang aman, damai,dan kondusif.

Banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan hasil pemaparan narasumber ditambah sesi tanya jawab peserta dan semua yang hadir sepakat mendukung untuk bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu juga dengan masih maraknya berita hoax, seluruh stakeholder harus bersatu dalam mengcounter sehingga tidak memberikan dampak terhadap berjalannya tahapan Pemilu dan situasi kondusif tetap terjaga.

Kabidhumas Polda Riau Kombes Hery Murwono kepada media menjelaskan “melalui kegiatan ini kita bangun sinergitas yang kuat semua pihak yang terlibat antara aparat kepolisian, tokoh masyarakat serta lembaga pemantau pemilu seperti Bawaslu dan KPU sehingga Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis, yang mencerminkan kemajuan demokrasi di Indonesia. Mari bersama kita perkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju, jelasnya.

Reporter.Lingga