DiHadiri Hengky Honandar, Elly Lasut & Hamim Pou, RINTO PAKAYA : Maulid Jemaah Nurul Huda Semarakkan Pesan Ketaqwaan

sergap24.com – Bitung (SULUT), Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, Diharapan menjadi tujuan utama peringatan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 12 Rabi’ul Awal 1445 Hijriah.

 

Hal ini mengemuka dalam kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, oleh BTM Keimanan beserta Jamaah Mesjid NURUL HUDA , bitung Timur, Kecamatan Maesa, Kota Bitung (15/10/03).

 

Perayaan Maulid yang berlangsung meriah dan kusyuk tersebut, berlangsung dengan sukses dan dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaur dr. Elly Lasut, dan Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. Hamim Pou SH.MH.

Ketua BTM Jemaah Mesjid NURUL HUDA Haji Rinto Pakaya usai kegiatan mengatakan, tema perayaan ini adalah Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momen Mengingatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada ALLAH SWT. Hal ini diperlukan menyusul mulai maraknya Peringatan2 serupa yang hanya dijadikan seremoni semata.

“ Perayaan ini adalah hasil kolaborasi banyak sumber daya mesjid Nurul Huda. Karena itu, dengan semangat tema kegiatan, maka saya harapkan momentum maulid menjadi ajang Religius bagi seluruh umat muslim dilingkungan mesjid hingga ke luar mesjid terutama masyarakat “ Pungkas Rinto Pakaya yang akrab disapa Haji Tito.

 

Foto : Hi. Rinto Pakaya – Ketua BTM – Masjid Nurul Huda Masjid Agung

Haji Tito yang juga dikenal sebagai ketua Barisan Fii – Sabililah juga mengharapkan umat senantiasa meneladani perilaku dan sifat Baginda Rasulullah. Karena inti dari perayaan ini adalah tidak sekedar merayakan kelahiran Nabi akan tetapi bagaimana umat Islam mengimplementasikan sifat dan perilaku Nabi dalam kehidupan sehari-hari”  Terang Haji Tito.

 

 

Senada dengan Haji Tito, Ketua Panitia Perayaan Maulid Hj. Olha Tesa Tengor menyampaikan terimakasih kepada semua pendukung acara dan pihak BTM serta sumber daya mesjid yang telah mendukung kegiatan.

 

Foto : Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi – Hj. Olha Tesa Tengor.

“ Perayaan ini adalah ibadah bagi ALLAH SWT, karenanya saya bersyukur diberikan kepercayaan. Terimakasih bagi Pengurus BTM dan terutama para tamu Undangan yang sudah hadir “, Kata Olha Usai kegiatan. 

 

Turut hadir Anggota DPRD Kota Bitung Hi.Ramlan Ifran, Lurah Bitung Timur Sarifudin Takihindangen, Kapolsek Maesa AKP. Mardi Tumanduk SH, Ketua MUI Kota Bitung Abdurahman Kaluku, Ketua NU Kota Bitung Ust Narto Pakaya, Tonaas Budaya DPD BMI Refli Kaloh dan Noldi Manisang, serta Kep.KakanKeMenag Kota Bitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *