Grace Ansye Watung Resmi nahkodai FORKI Kota Bitung

sergap24.com – Bitung (SULUT), Bertempat diruang SH. Sarundajang, Grace Ansye Watung Resmi dilantik sebagai Ketua FORKI Bitung, berdasarkan surat keputusan 19/KPTS/P. Prov-FS/X/2023, untuk periode 2023-2027 oleh wakil ketua 2 Pengurus FORKI Sulawesi Utara Senpay Decky Rais , yang sebelumnya juga terpilih secara sah dalam Musyawarah Cabang (Muscab) FORKI Kota Bitung, yang digelar di Aula Kolam Mutiara Sagerat kala itu, Senin (22/01/2024).

Dalam Organisasi FORKI Khususnya diKota Bitung ada 9 (Sembilan) perguruan Karate Rasmi terdaftar dalam Organisasi Karate ini, diantaranya INKADO, BKC, INKAI, LEMKARI, SHOKAIDO, ASKI, WADOKAI, GOJUKAI, dan SHOTO KAI, yang nantinya akan bersama-sama memajukan Seni beladiri prestasi ini lewat FORKI Kota Bitung.

 

Grace sebagai Ketua FORKI Kota Bitung, dalam sambutannya mengingatkan untuk terus ikhlas dalam menjalankan tugas dan dapat melahirkan atlet-atlet potensial di Kota Bitung.

“trima kasih untuk Walikota Bitung yang turut mensupport kegiatan pelantikan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan trima kasih kepada pengurus yang ada telah memberikan kepercayaan nya kepada saya, saya harap kita semakin solid, semakin respect, sehingga akan lebih banyak lagi lahir atlet-atlet karate berprestasi, yang membawa harum nama Kota Bitung diajang nasional maupun internasional,” pungkasnya.

 

Greice menambahkan dalam mengemban amanah besar, ia memiliki misi untuk berkonsentrasi dalam menciptakan sumber daya manusia Khususnya Perguruan yang bernaung di Panji FORKI untuk lebih berkembang.


“Tidak hanya berkonsentrasi pada atlet, namun wasit dan pelatih juga harus bisa berkembang bersatu dalam meraih prestasi emas”, sebutnya.

“Kami sudah komit membawa FORKI Kota Bitung akan terus menciptakan atlit-atlit berprestasi ke tingkat yang terdepan lagi dan kedepan dalam ajang Porprov nanti akan lebih meningkat prestasi atlit Karate Kota Bitung”, pungkasnya.

Lanjutnya, ia berharap kepengurusan nanti bisa lebih baik dan meningkatkan prestasi olahraga bela diri yang ada.*** (IR)