Hadiri Rakernas APPSI 2023, Delegasi Manado Tolak Keberadaan Alfa Indo Dipasar Rakyat

sergap24.com – Sulawesi Utara (Manado), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Manado secara terbuka Menyampaikan penolakan terhadap pembangunan Indomaret dan Alfamart Dilokaasi Pasar Manado., terutama yang dibangun dikawasan Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan.

Pernyataan sikap ini disampaikan secara terbuka oleh Delegasi DPW APPSI Propinsi Sulawesi Utara dalam Ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI Tahun 2023, di Hotel M.G Seton, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/12/03).

Hasan Syafii ketua Delegasi DPW Propinsi Sulut menjelaskan, penolakan ini dilakukan dalam Ajang rakernas APPSI 2023, agar menjadi perhatian Dewan Pengurus pusat. Hasan Syafii menegaskan, materi penolakan terhadap toko modern dikawasan pasar rakyat, menjadi salah satu catatan Rakernas. Kami Berharap ada langkah signifikan dihasil rakernas.

 

” Sejak awal banyak Delegasi lain juga menyampaikan penolakan atas keberadaan Alfa/Indo di Pasar rakyat. Karena itu Saya harap Rakernas mampu merekomendasikan penghentian pembangunan dua raksasa waralaba itu di Manado”, Tegas Hasan. 

Hasan yang juga bagian dari Tim Advokasi Pedagang Pasar bersehati menegaskan, Jika tidak ada halangan materi ini juga akan disampaikan secara langsung kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam Ajang Rakernas.

 

” Besok (Selasa 20 Mei – Red), Menteri Perdagangan kemungkinan Hadir. Kami juga akan menyuarakan hal tersebut dalam Ajang Rakernas” Pungkas Hasan bersemangat.

 

Sementara itu, Rakernas APPSI 2023 juga berlangsung lancar. Pada hari pertama, dilaksanakan persiapan panitia pendaftaran Delegasi seluruh Indonesia.

 

Pimpinan Sidang sudah merekomendasikan sejumlah catatan dalam merangkum seluruh persoalan pasar rakyat dalam rapat pleno yang diikuti seluruh perwakilan tingkat propinsi.

 

Salah satu rekomendasi nasional dan Rakernas APPSI 2023, adalah menolak keberadaan Indo/Alfa dilokasi pasar rakyat, Sesuai regulasi yg berlaku.***