Kembali Salurkan Bantuan Uang Tunai Tahap III, APPSI Dan BIFI Bantu 1 Juta Per Pedagang

sergap24.com – Bitung (SULUT), Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Bitung dan Barisan Fi- Sabililah (BiFI) kembali salurkan dana jutaan rupiah, sebagai Bantuan kemanusiaan Tahap ke III, kepada pedagang korban kebakaran dikawasan Kanopi Pusat Kota, Sabtu (17/09/03).

Bantuan kemanusiaan tahap III diberikan kepada pedagang korban kebakaran, secara acak dan sesuai dengan pengeluhan yang disampaikan ke APPSI dan BIFI. Praktis, hingga tahap ke III, sudah belasan pedagang yang diberikan Bantuan uang tunai sebesar 1 juta per pedagang, sejak kebakaran terjadi.

 

” Kami memberikan bantuan sesuai pengeluhan yang disampaikan pedagang ke komisariat APPSI Cita dan Barisan BIFI “. Ungkap Ketua Komisariat Cita Djufri Marhaba.

Dia menjelaskan di list komisariat sudah tercatat sejumlah nama untuk diberikan Bantuan secara bertahap. Dan selama ini sudah belasan pedagang diberikan dana segar, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta memulai dan merintis usaha kembali.

 

Hal senada juga ditegaskan Ketua BIFI yang juga Wakil Ketua DPD APPSI Bitung Haji Rinto Pakaya. Menurutnya, akan lebih berdampak jika kita berbuat langsung, kepada korban. Kebutuhan utama pedagang saat ini adalah sentuhan langsung, untuk mengurangi beban mereka.

” Tidak ada gunanya kita banyak bicara dan menuntut, namun tidak bisa bertindak nyata kepada pedagang. Apalagi sampai melibatkan hal-hal yang justru menjadi kerugian bagi pedagang, namun keuntungan bagi pihak yang bukan pedagang”, Tegas Haji Rint0 Pakaya.

Menyikapi pemberian bantuan ini, Fitri Utina salah seorang penerima bantuan mengaku berterimakasih, dan akan segera berbelanja kebutuhan pemulihan usaha.

 

” Saya ini pedagang makanan. Semua alat dapur terbakar. Dengan dana ini akan segera saya belanjakan alat dapur dan konfor, sehingga bisa segera kembali berjualan dipusat kota”, Kata Fitri sambil menitikan air mata usai menerima bantuan.

Selain mendapatkan Bantuan uang tunai, Fitri juga dikabarkan akan menerima bantuan Alat masak seperti wajan (Belanga), dan Dandang Masak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *