Moment Peringatan 1 Bulan Kebakaran, Ketua APPSI : Jangan Saling menyalahkan, mari bergandengan tangan temukan Solusi

sergap24.com – Bitung (SULUT), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Bitung KH. Ust. Hairrudin Bandu S.sos mengharapkan semua pihak menyikapi dengan tenang dan sabar, atas kejadian musibah kebakaran yang terjadi djkawasan kanopi pusat kita (09/09/03).

Hal ini ditegaskan Ust. Hairrudin Bandu, ketika menjadi pembicara renungan, dalam kegiatan peringatan 1 bulan peristiwa kebakaran yang terjadi dikanopi pusat kota, senin (09/10/03).

 

Ketua APPSI yang akrab disapa Ustad Bandu menjelaskan, peristiwa seperti ini harus dihadapi dengan pikiran dingin dan hati terbuka, sehingga kita bisa bersama bergandengan tangan untuk menemukan solusi bersama. Ustad Bandu mengakui, bahwa dalam bertindak terkadang setiap komponen pedagang juga memiliki cara dan langkah yang berbeda-beda. Namun menurutnya, hal itu adalah kekayaan kita sebagai pedagang pejuang dan pejuang pedagang.

Karena itu, Bandu yang didaulat menyampaikan pesan2 kemanusiaan, mengajak semua pihak untuk tidak saling menyalahkan atas musibah ini.

 

” sebagai pedagang pejuang dan pejuang pedagang, mari sama2 kita berjuang bersama dalam kerangka yang konstruktif dan pada tindakan2 yang edukatif. Saya berharap kita tidak saling menyalahkan, apalagi menyalahkan pemerintah” , pungkas Bandu dihadapan ratusan Pedagang korban kebakaran. 

 

Pada kesempatan itu, Ustad Bandu juga menyampaikan pesan2 keagamaan yang menenangkan dan memberikan semangat berusaha kepada seluruh korban kebakaran, untuk bangkit dari usaha mereka yang terpuruk.

 

Ustad Bandu mengharapkan, perjuangan pedagang jangan sampai dikotori oleh pihak2 yang hanya ingin memanfaatkan situasi pedagang. Dia mengingatkan semua pihak untuk saling menjaga dan melindungi, agar supaya kepentingan pedagang yang diutamakan dan bukan tujuan-tujuan lain.

 

Turut Hadir dalam kegiatan perenungan bersama, Adv. Dens Barauma S.H Direktur LBH Yayasan Mercu Suar, Reynald Maringka Sekretaris Ikappi Bitung, Man Hunta Bendahara Appsi Bitung, Vanny Kaunang Sekretaris APPSI Bitung, Haji Rinto Pakaya Ketua Umum Barisan Fi- Sabililah, Nurdin Bandu Wakil Ketua APPSI, Iskandar Soleman Pengurus Ikappi, Sartjo Yusuf Pengurus Ikappi, Ronald Djohanson Pengurus Ikappi, Djufry Marhaba Ketua Komisariat Appsi Pasar cita, Risno maninggolan Ketua Komisariat APPSI Pasar Girian, Dan sejumlah aktivis dan Pemerhati pedagang lainnya.

 

Kegiatan perenungan diakhir dengan menyanyikan lagu persatuan satu Nusa satu bangsa, diselingi dengan pemasangan Lilin tanda keprihatinan atas peristiwa naas yang menghancurkan tempat usaha dan sumber pendapatan pedagang pasar. ****