Pangkalan Ojek ACES Siapkan Qurban 3 Ekor Sapi, Rajab Matola : Wujud Takwa dan Pengabdian

sergap24.com || Bitung – (SULUT), Menjelang Lebaran Idul adha 1445 Hijriah, pangkalan ojek ACES akan menggelar penyembelihan hewan qurban yaitu sapi sebanyak 3 ekor di kompleks depan SD Negeri 1 Bitung (Pusat Kota Bitung), Sabtu (15/6).

Gelaran ini bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh pangkalan ojek yang beranggotakan kurang lebih hampir 100 orang didalamnya juga ada pedagang dan buruh bagasi, tahun sebelumnya juga sudah pernah menggelar hal serupa dengan berqurban 2 ekor sapi.

 

Ketua pangkalan ACES Rajab Matola kepada media menjelaskan, keterlibatan anggota pangkalan aces merupakan partisipasi aktif untuk menunjukkan rasa memiliki dan solidaritas yang tinggi dalam memaknai hari raya Idul Adha yaitu Kurban sebagai Wujud Takwa dan Pengabdian.

“untuk kedua kalinya Kami akan laksanakan qurban pada hari selasa 18 Juni 2024 di depan SD Negeri 1 Bitung, Alhamdulillah semua anggota ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk membeli hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi, yang tahun sebelumnya kami berqurban 2 ekor sapi. Ini adalah wujud rasa syukur kami atas segala limpahan rezeki dari Allah SWT. Ini artinya solidaritas dan rasa memiliki kami begitu tinggi,” Ujar Rajab

Disisi lain bendahara pangkalan ACES Jito Musa mengatakan, penyembelihan hewan kurban sapi pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya,Jika sebelumnya hanya dua ekor saja maka pada tahun 2024 ini bertambah satu hingga menjadi tiga ekor sapi.

“Ya, ini salah satu bentuk rasa syukur kami kepada yang Maha Kuasa, Kegiatan pemotongan hewan kurban pangkalan ojek ACES Ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun pada hari raya Idul Adha, dan kali ini kami akan menggelar penyembelihan 3 ekor sapi,”ujar Jito

Mari bersama-sama kita sambut Idul Adha 1445 Hijriah dengan semangat berqurban dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Partisipasi Anda sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.*** (ical)