Peduli Olahraga, BIFI Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Djafar Alkatiri CUP 2023

Bitung, Nasional5085 Dilihat

sergap24.com – Bitung (SULUT), Organisasi Kemasyarakatan Umat Barisan Fi – Sabililah (BIFI), peduli dan perhatian terhadap perkembangan olahraga Dikota Bitung.

 

Setelah aktif pada berbagai kegiatan amal dan sejumlah aktivitas keagamaan, Kali ini Ormas BIFI dengan menggandeng Baku Tambah Squad (BTS), sukses menggelar Open Tournamen Futsal Djafar Alkatiri (DA) Cup Tahun 2022, Lapangan Futzal Plaza, Bitung, ( 30/09) hingga (01/10).

Pelaksanaan turnamen persaudaraan berjalan sukses dan meriah. Sebanyak 32 Tim futsal dari berbagai daerah di Sulut ikut bertanding.

 

Turnamen yang memperebutkan trofi bergilir dan piala tetap tersebut, dibuka Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD)/Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Asal Sulut Ir. H. Djafar Alkatiri MM.Mpd.

Foto : Djafar Alkatiri – Anggota DPD/MPR RI

Sebagai sponsor utama kegiatan, Djafar Alkatiri juga menandai pertandingan, secara simbolis menendang bola pada pertandingan perdana Tim Deho Nusantara VS Tim Gading Junior.

 

Senator Djafar Alkatiri, dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum serta mengapresiasi organisasi BIFI, yang sudah melaksanakan turnamen ini.

 

“Saya mengapresiasi turnamen ini dan bangga kepada panitia. Turnamen seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk menjadi penyemangat sekaligus motivasi kepada anak-anak usia dini dan remaja untuk latihan dan berprestasi hingga skala internasional,” ujar Djafar kepada media.

 

Sementara Hasil turnamen Djafar Alkatiri Cup menempatkan Tim Damar Merah sebagai pemegang tropi Juara, pada babak final. Mereka mengalahkan Tim Dragon Dalam pertandingan Final yang seru dan menegangkan, dengan hasil akhir 4 : 3.

 

Meski kalah tipis dari kampium turnamen, namun Tim futsal Dragon mampu menggondol penghargaan individu prestisius yakni Top Score turnamen diraih Elly, dan Pemain terbaik (MVP) Player turnamen disematkan pada Playmaker Dragon Laode Arafa.

Foto : Hi. Rinto Pakaya – Ketua BIFI & Ketua Panitia Penyelenggara

Ketua Panitia Sekaligu Ketua DPP Barisan Fi – Sabililah H. Rinto Pakaya usai kegiatan kepada media mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh Panitia, peserta, official Tim maupun Suporter yang antusias dalam turnamen.

Secara khusus kepada Senator Djafar Alkatiri, yang sudah mensponsori kegiatan perdana, yang bertujuan meningkatkan prestasi sepakbola di Kota Serba Dimensi / Digital Bitung.

 

“ Terimakasih pada rekan BTS, dan semua pihak. Saya berharap kegiatan ini berdampak positif bagi kota kita. Karena Tujuan turnamen ini selain memupuk rasa persaudaraan sesama komunitas pemain, Turnamen ini juga menjadi ajang pembinaan dan mengarahkan anak-anak muda pada kegiatan positif”… Pungkas Rinto Pakaya yang akrab disapa Haji Tito.

Haji Tito berharap, turnamen yang sama akan tetap dilaksanakan tahun depan, karena tahun ini perdana dilaksanakan BIFI dan BTS. Semoga akan berlanjut dan memberi dampak signifikan bagi perkembangan dunia olah raga di Kota Bitung.

 

Berikut Hasil Tournament Djafar Alkatiri Cup 2023.

Juara 1 : Damar merah FC
Juara 2 : Dragon FC
Juara 3 : Pelindo FC
Juara 4 : Smallvillage FC
Top score : Elly ( Dragon)
Pemain terbaik : Laode Arafa ( Dragon ) ******