Pembangunan Perkerasan Jalan di Desa Ci Awi Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi 

Nasional30 Dilihat

PANDEGLANG| kabardigital.com Pembangunan Perkerasan Jalan di Kampung Carenang kidul Desa Ci Awi Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Diduga tidak sesuai dengan perencanaan, Ketidaksesuaian tersebut dilihat pada pelaksanaan dikerjakan asal jadi (Asjad),

.

Dari hasil penelusuran media dilapangan pemasangan Lapis Pondasi Bawah (LPB), dan untuk Lapis Pondasi Agregat Kelas A (LPA) tidak maksimal, untuk juknis Perkerasan ketinggian LPB minimal 10 Cm, LPA 5 Cm, sehingga kuat dugaan pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 keluar dari Petunjuk Teknis (Juknis) Perencanaan. Rabu, (03/07/2024).

.

Selain itu, dilokasi kegiatan pembangunan jalan tidak ditemukan prasasti dan Papan nama proyek yang berisikan Nama Pelaksana, Uraian Volume Pekerjaan, Nilai Besaran Kegiatan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada masyarakat di lokasi tersebut sedang berlangsung sebuah proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah.

.

Namun beda halnya dengan Madropi selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Ci Awi saat dimintai keterangan melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa Di pohon Ambon itu ada papan proyeknya bang, dan Saran saya lebih baik konfirmasi ke PJ saja bang, jikalau ada kejanggalan langsung solisanya, seperti itu juga Buat catatan aja bang, karna beliau lah pengguna sekaligus penanggung jawab anggaran, Oh gitu ya bang, kemarin kemana aja ini sudah dimonev dari kecamatan.
Nanti sya cari papan proyeknya ya bang, mohon nunggu. Ini bang semoga bisa membantu jawaban saya pungkasnya sambil mengirim papan nama proyek

.

Sementara Kepala Desa Ci Awi, belum dapat dikonfirmasi baik lewat pesan singkat WhatsApp maupun telephone seluruhnya, meski demikian awak media masih terus menghubungi untuk menggali informasi lebih detail mengenai pembangunan jalan desa ( Somantri)