PUCUK PIMPINAN BERGANTI, KANWIL KEMENKUMHAM RIAU GELAR PISAH SAMBUT

Nasional103 Dilihat

 

Pekanbaru Sergap24.Com – Melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang ditandatangani tanggal 22 September 2023, pucuk pimpinan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau resmi berganti. Tongkat Kepemimpinan yang tadinya dipegang oleh Mhd. Jahari Sitepu kini diserahkan kepada Budi Argap Situngkir. Selain itu, posisi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau yang sebelumnya dipercaya kepada Is Edy Eko Putranto diserahkan kepada Mas Arie Yuliansa Dwi Putra.

Bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh, jajaran Kumham Riau menggelar acara Pisah Sambut dua Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Selasa (10/10). Pada kesempatan ini dilaksanakan pula serah terima ketua Dharma Wanita Persatuan yang sebelumnya diketuai oleh Ade Erma Jahari kepada dr. Monalisa Argap.

Johan Manurung selaku Kepala Divisi Administrasi dipercaya untuk mewakili seluruh pegawai mengucapkan kesan dan pesan kepada Pimpinan yang berganti. “Terima kasih atas dedikasi Pak Jahari selama ini, semoga sukses di tempat baru. Begitu juga selamat datang kepada Bapak Budi Argap, selamat mengabdi di Bumi Lancang Kuning,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ucapan perpisahan dari Is Edy Eko Putranto yang kini dipercaya sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Mas Arie Yuliansa Dwi Putra selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Maluku.

Jahari Sitepu, yang kini dipercaya menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menyampaikan kesan yang dirasakannya selama satu tahun tujuh bulan lamanya menjadi bagian dari Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Riau. “Sungguh merupakan sebuah pengalaman yang berharga dan luar biasa bisa bekerja bersama rekan-rekan sekalian. Untuk itu, izinkan saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anakku yang kubanggakan semua, yang telah bahu-membahu selama ini melaksanakan seluruh tugas dan fungsi di bawah komando saya dengan optimal, sehingga nama Kementerian Hukum dan HAM Riau tetap harum dan membanggakan di mata masyarakat,” sebutnya.

Tidak lupa, beliau mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan dan meminta dukungan jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tempat yang baru.

Selanjutnya, Budi Argap selaku Kakanwil yang baru menyampaikan kesan baik yang dirasakannya sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Melayu Bumi Lancang Kuning. “Ibarat pepatah ‘Dimana Bumi Dipijak Disitu langit Dijunjung’ sebagai “orang baru” saya tetap memohon restu dan bimbingan dari rekan-rekan sekalian sehingga proses adaptasi saya dan keluarga di Provinsi Riau ini dapat berjalan lancar dan tanpa halangan berarti. Terima kasih atas penerimaan rekan sekalian, mari bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Kemenkumham yang semakin PASTI ber-Akhlak, dan semakin BEDELAU!” seru Argap yang sebelumnya memimpin pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Acara yang berlangsung haru ini turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau, serta Kepala Instansi terkait. Dari Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, hadir Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Riau, para Pejabat Struktural, JFT, JFU dan PPNPN. Hadir pula unsur stakeholder, mitra kerja, serta Notaris dan Organisasi Bantuan Hukum

Lingga. Tiem