Sambangi Masyarakat Kecamatan Matuari, Haji Gani Sosialisasi 5 Jenis Kertas Suara Jelang Pileg Mendatang

sergap24.com – Bitung (SULUT), Dalam rangka menyambut PILEG tanggal 14 Februari mendatang, Hi. Ruslan Abdul Gani CALEG DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nomor Urut 5 Dari Partai PDI-P memberikan Sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan ManemboNembo atas Kecamatan Matuari Kota Bitung dalam mengenal jenis suara jelang Pemilu 2024, Sabtu (10/1/2024).

Dalam Kesempatan tersebut, Haji Gani, menyampaikan kepada masyarakat yang nantinya di tahun 2024 akan ikut serta dalam memilih Calon Legislatif, untuk mengenali 5 jenis Kertas Suara Pemilu. Hal ini ia sampaikan untuk menjawab kebingungan para masyarakat dalam menentukan pilihannya pada hari pemungutan suara nanti.

 

“bapak ibu, supaya nanti tidak salah mencoblos kertas suara, pastikan dulu bapak dan ibu tahu dan kenali 5 jenis kertas suara pemilu, Agar supaya dalam pemilihan nanti tidak kebingungan, Suara suara berwarna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden. Surat suara berwarna kuning untuk DPR RI. Surat suara berwarna merah untuk DPD RI. Surat suara berwarna biru untuk DPRD tingkat provinsi. Dan Surat suara berwarna hijau untuk DPRD tingkat kabupaten/kota. ” jelas haji Gani sapaan akrab.

 

Haji Gani menambahkan, dirinya berharap agar masyarakat memilih pemimpin yang menghargai keberagaman, sejalan dengan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“bapak ibu saat memilih, pilihlah pemimpin yang menghargai keberagaman, negara ini diciptakan dengan perbedaan, jadi harus dirawat bersama” lanjut haji Gani

Dirinya juga menyampaikan bahwa kampanye dengan bermuatan SARA maupun menghina kepercayaan Agama lain merupakan salah satu bentuk pelanggaran dan dapat dikenakan pidana. Untuk itu, ia berharap masyarakat yang hadir turut serta mengawasi pemilu di daerahnya masing-masing dan melapor ke pengawas terdekat bila menemukan adanya dugaan pelanggaran.

Foto : Letkol Purn (Inf) Hi. Ruslan Abdul Gani, S.Sos. MM

Acara ini diprakarsai oleh masyarakat setempat dan Caleg DPRD KOTA BITUNG Ibu Grace Ansye Watung, SE.*** (IR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *