Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Bitung gelar baksos dan bansos

Nasional8326 Dilihat

Sergap24.com|| Bitung, Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Serentak yang digelar Polres Bitung Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada Tanggal 1 Juli 2024, yang dilaksanakan di lapangan Aspol Pinokalan Kel. Pinokalan Kec. Ranowulu Kota Bitung. Selasa (25/06/2024)

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta solidaritas pihak Kepolisian RI khususnya Polres Bitung untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Diketahui sebanyak ratusan warga kurang mampu dari wilayah hukum Polres Bitung menerima bantuan sosial berupa sembako.

Saat di wawancarai, Wakapolres Bitung Kompol Afrizal R. Nugroho, SIK, MH mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polri dan khususnya Polres Bitung memberikan bansos dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang berkekurangan.

“Jumlah yang kami bagikan yaitu sebanyak 500 bansos, yang tersebar di masing-masing wilayah hukum Polres Bitung, diantaranya Aertembaga, Maesa, Matuari dan Ranowulu,” ucap Afrizal.

Lebih lanjut Afrizal mengatakan, harapannya kedepan Polri semakin dicintai masyarakat dan semakin presisi.

“Sesuai dengan tujuan Pak Kapolri, dapat membantu semua masyarakat yang mengalami kesusahan atau yang membutuhkan,” jelas Afrizal.

Mewakili masyarakat yang ada, pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, Haja Ratna Rita Otolua menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Bitung, karena sudah mengundang pengurus serta anak-anak Panti Asuhan untuk menjadi bagian kegiatan bakti sosial tersebut.

“Harapan kami kegiatan ini dapat berlanjut terus, karena kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang peduli dengan masyarakat,” tutup Hj Ratna.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut :
Wakapolres Bitung Kompol Afrizal Rachmat Nugroho SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Nyonya Detta Albert Zai, Wakil Ketua Cabang Bitung Nyonya Astri Afrizal, Kasubakbin Kejaksaan Negeri Bitung Christian Estefanus Mandagi SH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM Kota Bitung Dokteranda Anneke Tumbelaka Em A Pe, Pasi Log Yonmarhanlan VIII Bitung Letda Marinir M. Heru Sungkono, Danki B Satrol Lantamal VIII Bitung Lettu Laut Irwansyah, Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung dan Penerima Bantuan Sosial

Seluruh rangkaian kegiatan Bansos Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024 Polres Bitung berakhir pukul 11.00 Wita, dalam keadaan Kondusif terkendali. (christ)