Serahkan Bantuan Tahap Akhir, APPSI Dan BIFI Bagikan Bantuan Dana Tunai dan Beras 5 Kg

sergap24.com – Bitung (SULUT), Barisan Fii – Sabilillah (BIFI) Dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bitung, kembali melakukan pembagian Bantuan dalam bentuk uang tunai dan paket beras 5 Kg, kepada ratusan Pedagang kanopi korban kebakaran, dicaffe Gabril, pusat kota Bitung, (14/10/03).

Bantuan uang tunai dan paket beras 5 Kg tersebut, adalah rangkuman dari hasil Bantuan sejumlah kalangan, yang dipercayakan kepada BIFI dan APPSI, untuk disalurkan kepada pedagang korban kebakaran.

Ketua DPP BIFI Haji Rinto Pakaya menjelaskan, bahwa bantuan ini datang dari berbagai sumber, diantaranya bupati bone bolango Dr. Hamim Pou, Legislator Bitung Haji Ramlan Ifran, pedagang kaki lima Aten, dan Bantuan masyarakat yang dipercayakan kepada BIFI dan APPSI.

Foto : Hi. Rinto Pakaya – Ketua DPP BIFI (Barisan Fii’Sabilillah)

” Setiap pedagang mendapatkan uang tunai ratusan ribu rupiah, dan tetap diberikan beras paket premium 5 Kg dari Pak Hamim Pou, Haji Ramlan Ifran dan sumbangan pedagang Bernama Aten, serta organisasi ” Kata Rinto yang akrab disapa Haji Tito. 

 

Menurut Haji Tito, bantuan ini diberikan karena kepedulian mereka kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran, kehilangan harta dan tempat usaha secara permanen. Haji Tito berharap, Bantuan ini dapat sedikit meringankan Beban pedagang.

 

Hal senada juga disampaikan sekretaris APPSI Bitung Vanny Kaunang, yang bersama menyerahkan bantuan kepada pedagang. APPSI sebagai organisasi pedagang, menurut Vanny, berterimakasih kepada pihak manapun yang telah menunjukan kepedulian kepada pedagang.

Foto : Vanny Kaunang – Sekretaris DPD APPSI KOTA BITUNG

” Kami secara organisasi mengapresiasi bantuan kemanusiaan ini. Karena, meski tidak bisa menggantikan modal dan tempat usaha yang rusak terbakar, tetapi bisa membantu pedagang untuk kebutuhan sehari-hari”, Pungkas Vanny yang disetujui pengurus Komisariat APPSI Pasar cita Mirawan Tadjudin, Aten Kasim dan Karim Dama. 

 

Vanny juga menambahkan, bantuan tahap akhir ini, melengkapi bantuan uang tunai dan perlengkapan usaha, yang sudah diserahkan APPSI Dan BIFI kepada pedagang korban, pada akhir september lalu.

 

Sementara rasa syukur juga ditunjukkan oleh sejumlah pedagang korban kebakaran. Mereka secara kolektif menyampaikan terimakasih kepada pendonor bantuan yakni Dr. Hamim Pou, Ramlan Ifran dan Aten, atas kepedulian yang ditunjukkan.

 

” Terimakasih untuk BIFI dan APPSI yang sudah menyalurkan bantuan dari para penyumbang, kami doakan Semoga mereka diberikan kesehatan, perlindungan dan berkat melimpah dari Allah SWT”, Doa Slamet Domili koordinator pedagang kebakaran kebakaran dikawasan Kanopi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *