Tinjau Lokasi Kebakaran Kanopi, Hammin Pou Serahkan Ratusan Paket Sembako dan Uang Puluhan Juta ke Pedagang

Bitung, Nasional4149 Dilihat

Sergap24.Com – Bitung (Sulut), Mantan Bupati Bone – Bolango propinsi Gorontalo Dr. Haji. Hammin Pou S.Kom.,MH meninjau lokasi kebakaran pasar kanopi pusat kota, dan menyerahkan bantuan kemanusiaan paket Sembako 600 Kg Beras dan Uang Tunai Puluhan Juta Rupiah, kepada pedagang korban kebakaran (24/09/03).

Didampingi legislator partai Nasdem di DPRD Bitung H. Ramlan Ifran dan Ketua KKIG Bitung Kasman Uno, Bapak Hammin Pou menyerahkan bantuan dan berdialog dengan pedagang di posko kemanusiaan bencana APPSI Dan BIFI Bitung.

 

Dalam sambutannya Hammin Pou menyampaikan keprihatinannya dengan kebakaran yang terjadi pada (09/09/03) Lalu, dipasar Kanopi yang mengakibatkan pedagang kehilangan tempat usahanya. Dia berharap pedagang cepat pulih kembali usahanya, dan berharap pemerintah dan pedagang bisa saling membantu keluar dari krisis.

” Kedatangan saya hari ini untuk menyampaikan rasa duka akibat musibah yang menimpa saudara-saudara saya disini. Semoga bisa memberikan keringanan dan penghiburan kepada korban ” Ungkap Hammin Pou. 

 

Hammin Pou berharap bantuan sembako dan uang tunai 10 Juta rupiah, akan disalurkan dengan tepat kepada pedagang korban, oleh Organisasi APPSI Dan BIFI.

 

Pada kesempatan itu, Hammin Pou sempat didoakan seorang pedagang ibu Ramlah. Pedagang berharap Mantan Bupati yang akan berkiprah dalam kontestasi Pilcalleg DPR-RI, dari partai Nasdem tersebut bisa dibukakan jalan dan berhasil.

Menyikapi Doa para pedagang pasar, Haji Ramlan Ifran tersentuh hatinya dan menambahkan bantuan kepada pedagang , dengan menyalurkan dana tunai 5 (Lima) Juta Rupiah kepada pedagang.

 

” Terimakasih untuk Doanya ibu, saya secara pribadi tersentuh dan bersyukur. Semoga uang ini akan melengkapi bantuan bapak Hammin Pou bagi pedagang korban kebakaran”. Pungkas Ramlan Ifran yang akrab disapa Haji Olan. 

 

Sementara Ketua KKIG Bitung Kasman Uno yang diberikan kesempatan menyampaikan pesan kemanusiaan mengungkapkan, bahwa jiwa sosial Hammin Pou tidak hanya kali ini di Bitung. Bahkan ketika kebakaran terjadi di Pasar Tua, juga pak Hammin Pou juga menyalurkan bantuan cukup besar ke masyarakat.

 

” jangan berpikir karena akan nyaleg lalu bantuan ini ada, saya bukti bahwa pak Hammin Pou sangat suka bersedekah dan membantu dalam situasi bencana di Kota Bitung. Saya percaya meski tidak nyaleg, bantuan ini pasti akan tiba untuk pedagang pasar, karena jiwa sosial beliau”, Jelas Kasman Uno. 

 

Menyikapi bantuan ini, Sekretaris APPSI Vanny Kaunang dan Ketua BiFI Haji Rinto Pakaya sangat bersyukur dan berterimakasih. Vanny Kaunang dalam tanggapannya menjelaskan, bahwa bantuan apapun dan dari siapapun akan diterima organisasi, untuk memberi keringanan hidup bagi pedagang.

 

” Ini persoalan kemanusiaan. Demi kepentingan pedagang, Kami organisasi pasti akan membuka diri. Karena itu bantuan siapapun dan dalam bentuk apapun, pasti akan diterima, dan disalurkan kepada pedagang”, Jelas Vanny Kaunang didampingi sejumlah pengurus APPSI Dan BIFI. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *