Diduga TPK Desa Bojen Hanya Jadi Boneka Kepala Desa

Padeglang62 Dilihat

PANDEGLANG ,Sergap24.com – Tim Pengelola Kegiatan (TPK) di Desa Bojen Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang ternyata tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebagai pengelola kegiatan ternyata dibentuk hanya formalitas saja. Terbukti kegiatan pembangunan Rabat beton di Jalan Sumedang Pematang Pacet dengan anggaran Rp.95.472.000,- bersumber dari dana DD Tahap 1 tahun 2024 ditangani langsung Kepala Desa. Kalau pun dilibatkan TPK hanya diminta untuk mengawasi kegiatan pembangunan saja yang tidak memiliki tugas dan fungsi untuk mengelola anggaran dalam pelaksanaan pembangunan, Diduga hanya menjadi boneka Kepala Desa Bojen Badrudin

Menurut Kartolo Ketua
TPK hanya menerima material saja, ketua tidak pernah pegang uang. Dari awal uang untuk anggaran pembangunan beton ini dipegang oleh kepala desa. Begitupun untuk upah para pekerja dibayarkan, ke saya oleh kepala desa dan juga saya tidak tahu menahu terkait pengadaan barang matrial, semuanya diurusi Pak Kades, kalau barang matrial habis tinggal laporan ke pak kades dan pak sarta selaku staf lalu barang dikirim, pungkasnya. Jumat (15/03/2023)

Iya juga menambahkan bahwa kalau pekerjaan ini harian dengan upah Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu perhari termasuk saya juga ikut kerja harian, dan upah TPK 900 ribu pertitik itu pun saya bagi 4 orang dan kadang-kadang yang ikut jadi TPK sampai 5 orang pungkasnya

Sementara itu Badrudin selaku kepala Desa dan Sarta Pemdes Bojen belum terkonfirmasi sampai ditayangnya Pemberitaan ini.
(Jaka S)