Pemerintah Desa Sukawaris Laksanakan Bedah Rumah Warga

Padeglang47 Dilihat

PANDEGLANG,Sergap24.com – Pemerintah Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, menggenjot pembangunan rumah bagi warga miskin yang hidup di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan rumah menjadi prioritas pembangunan Desa untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Untuk pembangunan Rumah Tumbuh/ Rumah Layak Huni, Pemerintah Desa Sukawaris mengedepankan pendekatan pemberdayaan dengan melibatkan masyarakat dalam program pembangunan RLH sehingga dapat terlaksana dengan optimal. Senin (11/03/2024)

Kepala Desa Sukawaris, Ihad Suhada mengatakan, Pembangunan Rumah Layak Huni untuk warga miskin ini kami anggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 dari Tahap1 dengan pagu anggaran sebesar Rp.10.000.000,- ( Sepuluh juta rupiah) untuk satu unit bangunan Rumah Layak Huni.

“Program pembangunan Bedah rumah (RTLH) merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Desa Sukawaris untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan dalam rangka pelaksanaan program pembangunan Bedah rumah warga yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Program pembangunan Bedah rumah (RTLH) rumah masyarakat yang kurang mampu akan terus dilaksanakan dan dilakukan perbaikan agar mendapatkan rumah yang layak huni dan rumah yang sehat. Pungkasnya

Iya juga mengatakan bahwa saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten, pemerintah Provinsi mau pun pemerintah pusat, yang telah membantu masyarakat kami pungkasnya
(Jaka S)