Pemerintah Desa Umbulan Memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 15 KPM

Padeglang33 Dilihat

PANDEGLANG|sergap24.com Dalam upaya meringankan beban ekonomi warganya, Pemerintah Desa Umbulan dengan bangga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 15 KPM BLT-DD.

Penyaluran BLT DD ini merupakan langkah nyata pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi yang masih terasa. Dalam sambutannya, Kepala Desa Umbulan, Sarta menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tersalurkan dengan transparan dan merata kepada keluarga yang membutuhkan.

.

Dana tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keuangan keluarga, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, pendidikan, kesehatan, dan penguatan ekonomi keluarga. Sarta juga menegaskan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan dengan proses yang terukur dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan.

Adapun proses distribusi BLT DD Tahap satu Januari Februari Maret Anggaran Tahun 2024 di Desa Umbulan dilakukan dengan kolaborasi antara perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

.

Para warga Desa Umbulan menyambut baik keputusan pemerintah desa ini, menganggapnya sebagai dorongan penting dalam memperkuat stabilitas ekonomi keluarga di masa-masa yang belum sepenuhnya pulih akibat berbagai dampak dari situasi global maupun lokal.

Diharapkan, bantuan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan dan kemajuan Desa Umbulan secara keseluruhan. Pemerintah desa berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan warganya.
(Jaka S)