Warga Desa Angsana Sambut Gembira Pembangunan Jalan Cor Beton

Padeglang70 Dilihat

PANDEGLANG – Seiring dengan pembangunan proyek kegiatan jalan beton Desa Angsana kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang .

Proyek pembangunan jalan cor beton Di biaya dari sumber Dana APBDes (DD) tahap 1 (satu) Dengan Nilai.RP.103.974.000,-
(Seratus tiga juta sembilan ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) Tahun Anggaran 2024.
Dengan panjang 150 meter,Lebar 2, meter dan Tinggi 0,15 cm yang berlokasi di jalan kampung taraju
Pengerjaan langsung di kerjakan swakelo /Tim Pelaksana kegiatan Desa (TPKD).

Masyarakat Desa Angsana
Sangat Antusias dalam menyambut pembangunan jalan yang di cor beton di jalan kampung taraju.

Warga setempat mengaku senang dan berterimakasih kepada pemerintahan desa Angsana.khususnya kepada kepala desa Kusnadi.

Di lain sisi warga setempat mengapresiasi kepada pemerintahan desa Angsana berterima kasih kepada kepala desa sudah mengupayakan pembangunan jalan yang fokus dalam pembangunan insfrastruktur jalan lingkungan sehingga masyarakat bisa menikmati jalan bagus dalam menunjang aktifitas sehari-hari maka dari itu,bersama warga lain berterimaksih dan kompak untuk bergotong-royong membangun.

Alhamdulilah kami warga Desa Angsana sangat senang karena jalan kami sudah di perbaiki hingga mulus pake cor beton yang ditunggu-tunggu masyarakat desa Angsana khususnya kami yang bertempat tinggal kampung taraju

Dari pantauan awak media baru di lapangan melihat adanya masyarakat yang berantusias melihat adanya pembangunan jalan cor beton di jalan kampung taraju.

Pasalnya kegiatan pembangunan jalan dikampung taraju/ready mix Yang dikerjakan oleh swakelola masyarakat. Menurut Tokoh masyarakat Desa Angsana mengatakan

“Alhamdulilah kami sebagai masyarakat turut terbantu karena tahun kemaren jalan kampung taraju sangat rusak untuk di lalui para petani dan masyakarat setempat.
Sekarang ini,sangat memudahkan warga untuk melakukan kegiatan atau aktifitas lainya,” Ucap warga, Sabtu (23/03/2024).

Lanjut Warga sebagai bentuk rasa syukur atas terealisasinya jalan.

“Antusias masyarakat sangat senang sekali dan terasa khidmat alhamdulilah
Acara berjalan lancar,” tuturnya.

Menurut, PJ kepala desa Kusnadi mengatakan “Alhamdulilah warga ataupun masyarakat semuanya sangat antusias atau bergotong royong dalam pembangunan jalan lingkungan atau cor beton selain program prioritas juga merupakan harapan masyarakat sehingga kita realisasikan menggunakan anggaran dana desa tahap satu”

Untuk membangun jalan cor beton dan saya siap untuk membangun desa agar masyarakat warga desa Angsana dapat terakses dan merasakan jalan itu, saat pelaksanan pembangunan masyarakat yang rumahnya terlewati dalam kegiatan pekerjaan jalan cor beton kami sudah saya tempuh dan sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Dan pekerjaan tersebut tidak di pihak tigakan oleh penyedia jasa, dan bentuk swakelola murni dan itu tidak sembarang….pak…!!! Semuanya juga ada aturannya,” tegasnya.

Apalagi himbauan dari pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Pandeglang guna menciptakan sarana prasarana untuk majunya sebuah desa yang tertinggal serta menciptakan desa mandiri.

“Dengan adanya anggaran dana desa ini, (APBDes ) yang skala prioritasnya di gunakan untuk pembangunan sarana prasarana infrastruktur.harus memakai sistem swakelola murni…pak, ” tegasnya Kusnadi.
(Jaka S)