Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamsel Hadiri Pertemuan Saka Bakti Husada Tahun 2023

Sergap24.com, Lamsel – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri pertemuan Saka Bakti Husada tahun 2023.

Kegiatan tersebut gelar oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang diikuti 353 peserta, berlangsung di Aula Rimau Bappeda, Kamis (14/12/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto menyampaikan, tujuan kegiatan pertemuan saka bakti husada untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pengalaman di bidang kesehatan dan meningkatkan kemandirian, kepemimpinan serta keterampilan dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Dan tujuan umum untuk mewujudkan kader pembangunan di dunia kesehatan yang nantinya dapat membantu menerapkan perlakuan hidup sehat di anggota dan masyarakat dilingkungan nya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto sangat mengapresiasi pertemuan saka bakti husada ini. Dengan pertemuan ini membuktikan kekompakan seluruh anggota saka bhakti husada terjalin dengan baik.

“Sebagai bagian organisasi pramuka yang telah berpengalaman, saka bhakti husada harus dapat menjaga soliditas dan tak kalah penting, adalah peran kepada masyarakat harus dapat dirasakan. Dengan peran yang dilakukan akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan anggota saka bhakti husada itu sendiri,” ucap Winarni.

Winarni juga menyampaikan, beberapa usulan salah satunya harus memiliki kecakapan pengetahuan kesehatan dan kemampuan berkomunikasi dengan baik dan gerakan pramuka saka bhati husada harus mampu berkerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan perannya.

“Karena sesuai dengan tujuan gerakan pramuka saka bhakti husada mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya,” kata Winarni.

Winarni mengungkapkan, melalui memomentum pertemuan saka bhakti husada ini nantinya akan dapat ikut andil dalam meningkatkan pembangunan kesehatan bersama pemerintah daerah.

“Selaku ka kwarcab kakak sangat bangga dengan saka bhakti husada ini dan berharap temu saka bhakti husada saat ini dapat dijadikan ajang menyampaikan strategi terhadap meningkatkan peran saka bhakti husada dimasa sekarang dan masa yang akan datang,” tandasnya. (Nzr/kmf)