Bupati Rohil Afrizal Sintong Kukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka

Rokan Hilir226 Dilihat

Sergap24.com,Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mengukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rohil, yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023. Pengukuhan tersebut digelar di gedung Misran Rais, Selasa (15/8/2023) malam.

Pengukuhan yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman SH, Danposal, Ketua PKK Sanimar Afrizal, ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim Rohil Ny.dr.Mery Nugraha Yudha Prawiranegara, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, Kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH serta para orang tua Paskibraka.

Bupati Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya peran dan tugas Paskibra pada upacara HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Paskibra sebutnya, senantiasa dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang dengan wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan yang semuanya itu harus ditanamkan sejak dini dalam diri masing – masing anggota Paskibra.

“Ketika terpilih menjadi anggota Paskibra, maka kebanggaan dan kegembiraan bukan hanya datang dari diri yang terpilih, perasaan bangga juga datang dari orang tua, keluarga serta para guru di sekolah,” katanya.

Bupati menekankan, Paskibraka yang telah dikukuhkan murni hasil seleksi dari Panitia tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Dimana sebutnya, yang terpilih adalah para siswa yang betul-betul sesuai dengan ketentuan dan berprestasi.

“Mereka ini betul-betul dilaksanakan seleksi oleh panitia, ini sangat membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-78,” paparnya.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta mentaati semua aturan yang berlaku.

“Kami yakin para Paskibraka mampu menjalankan tugas yang di emban dengan baik,” paparnya.

Bupati menambahkan, para peserta Paskibraka kedepan perlu mendapatkan perhatian lebih. Sebab kata Bupati, Pemda memiliki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi maupun perusahaan.

“Anak-anak kita yang memiliki kwalitas tentu akan kita perhatikan dan kita dukung. Belajarlah dengan sungguh-sungguh insya allah pemkab Rohil akan terus memproritaskan pendidikan,” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dalam mendidik anak-anak Paskibraka hingga dilaksanakan pengukuhan.(Dir/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *