Bupati Rohil Lepas Peserta Pawai Karnaval HUT RI Ke-78

Rokan Hilir222 Dilihat

Sergap24.com,Rohil – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pawai Karnaval 17 Agustus tahun 2023.

Pawai Karnaval ini di buka secara resmi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si yang dipusatkan di Halaman kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon di udara, Selasa (15/8/2023) Bagansiapiapi.

Pawai karnaval ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Ketua DPRD Rohil, Dandim 0321 Rohil LetkolKavNugarahaYudhaPerwiranegaraS.IP, Forkopimda, Para asisten, Staf Ahli dan Kepala Dinas dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohil.

Usai menyaksikan Pawai Karnaval Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pawai karnaval ini.

“Kami tentunya atas nama pemerintah daerah kabupaten Rokan hilir mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pakai karnaval ini,” Ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan, selama empat jam menyaksikan penampilan dari Perseta pawai baik dari tingkat SD SMP maupun tingkat SMA dan perguruan tinggi menampilkan berbagai budaya dan pakaian adat dan atraksi lainnya yang sangat luar.

“Artinya pawai karnaval 17 Agustus ini sangat luar biasa menampilkan berbagai pakaian adat suku dan budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Hal ini tentunya lanjut bupati, dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang Tahun republik indonesia yang ke 78 tahun 2023.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua kepala sekolah majelis guru dan siswa siswi yang terlibat dalam mensukseskan pawai karnaval ini,”Paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Rohil hilir Asril Arif, S,Sos mengatakan selaku panitia pelaksana pawai karnaval 17 Agustus tahun 2023 ini berjalan dengan lancar.

Kita dari dinas pendidikan dan kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini mulai dari awal sampai akhir pelaksanaan.

“Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan ini bisa kita tingkatkan lagi seperti yang disampaikan oleh bupati Rohil karna kegiatan nantinya di dukung dengan anggaran APBD Rohil,” Jelasnya

Dirinya yakin kegiatan ini akan lebih meriah lagi di tahun depan apalagi kegiatan terbit di dukung dari anggaran APBD kabupaten Rokan hilir

Adapun jumlah peserta pawai karnaval 17 Agustus ini sebanyak 86 peserta yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA Sederajat serta Perguruan Tinggi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *