Kasatlantas Polres Rohil Bagikan Helm Ke Anak Saat Sosialisasi

Rokan Hilir188 Dilihat

 

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan Bulan Nobember Tertib Helm dilaksanakan di Jalan Lintas di Riau-Sumut Simpang 3 Desa Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Senin 14/11/2023 Pukul 10.00 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto SH SIK saat dikonfirmasi awak media melalui Kasatlantas Polres Rohil IPTU Zahratul Aulia Harun S.Tr.K didampingi Plh.Kasi Humas Polres Rohil IPTU Yulanda Alvaleri S.Tr.K membenarkan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan kegiatan Bulan November Tertib Helm.

“Adapun tujuan dari sosialisasi tertib berlalu lintas dan Bulan November Tertib Helm yaitu, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. Menurunkan angka laka lantas dan angka fatalitas korban kecelakaan. Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,”paparnya.

Guna menekan angka fatalitas di jalan raya kegiatan Bulan November Tertib Helm. Satlantas Polres Rohil laksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di Jalan Raya dan kegiatan Bulan November Tertib Helm.

Penggunaan Helm saat menggunakan kendaraan Roda Dua merupakan hal yang wajib, selain bisa melindungi mata dari debu, angin, air hujan dan sebagainya,”sambung Plh.Kasi Humas Polres Rohil ini.

Helm merupakan pelindung kepala bila terjadi kecelakaan dan menyelamatkan pengendara dari benturan, mari utamakan keselamatan daripada kecepatan, keselamatan yang pertama dan utama,”bebernya.

“Kita harapkan peran orang tua, agar menyampaikan pesan edukasi tertib dalam berlalu lintas kepada keluarga yang ada di rumah, terutama menggunakan Helm baik, saat berkendara jarak dekat maupun dalam berpergian jauh,”harap IPTU Yulanda Alvaleri S.Tr.K.