Polres Rohil Pastikan Siap Amankan Pendistribusian Logistik dan Semua Tahapan Pemilu 2024*

Rokan Hilir148 Dilihat

 

ROHIL Sergap24.Com– Kepolisian Resort (Polres) Rokan HilirPolda Riau, Pastikan Pihaknya siap melaksanakan pengamanan Distribusi Logistik pemilu serta Pengamanan semua rangkaian dan tahapan pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rokan hilir. Rabu 27 Desember 2023. Pukul 09.00 WIB.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal SH, M.Si. saat menghadiri acara Rapat Kerja Simulasi dan Penghitungan Suara serta Bimbingan Tekhnis Logistik Pemilu Tahun 2024.bertempat di Ballroom Hotel Lion Bagansiapiapi Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil.

Bahwa Polres Rohil siap dalam hal Pengaman Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024.
Polri dalam hal ini Polres Rohil dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 Bertanggung Jawab Menjaga Keaman seperti, Melakukan pengawalan & pengamanan terhadap logistik Pemilu

Melakukan pengawalan & pengamanan tempat pemungutan suara,Melakukan pengawasan terhadap jalannya kampanye, Melakukan penyidikan terhadap pelanggaran Pemilu Bersama Satgas Gakkumdu Menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan Pemilu,” ungkap Kompol Afrizal SH MSi.

Selain itu kata Kapolres Rohil yang disampaikan oleh Kompol Afrizal SH, M.Si. lagi.

“Dalam Hal Pengamanan Logistik meeupakan sesuatu Yang Vital, Medan Pendistribusian Logistik diwilayah Kab. Rohil yg beragam, ada yang bisa dilalui melalui jalan darat namun pada saat tertentu karena cuaca dan Kondisi tertentu hanya dapat dilalui dengan jalur air. Dalam hal ini Polres Rohil akan memmbantu memfasilitasi jika nantinya akan ada pendistribusian memalui Jalur Sungai atau air dengan Bantuan dari Personil dan Armada Polairud Polres Rohil.

Peronil yang dilibatkan dalam Pengawalan Logistik Pemilu Dari Kantor KPU Kab. Rohil menuju Kecamatan sebanyak 54 Personil Masing – masing Kecamatan 3 Personil menggunakan Kendaraan Roda 4 (Empat).
Setibanya Logistik Pemilu di Kantor Kecamatan Personil Yang melaksanakan Pengamanan Logistik Kecamatan bersama TNI dan Linmas Dalam mengamankan Logistik di Kantor Kecamatan.

Adapun hadir lainnya dalam Giat Simulasi ini,
Dandim 0321/Rohil diwakili Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh. Simson Siregar Kajari Rohil diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Rokan Hilir Yopentinu Adi Nugraha, Plt. Sekretaris KPU Kab. Rohil Ibnu Sina, Para Komisioner KPU Kab. Rohil, Para Ketua PPK, Sekretaris dan anggota PPK se – Kab. Rohil.
Staf dan Tenaga Administrator KPU Kab. Rohil

(A.lingga)

Sumber Plh Kasi Humas Polres Rohil