PT.PDSI Berikan 500 Bibit Pohon ke 21 Sekolah di Kecamatan Bangko Pusako

Rokan Hilir407 Dilihat
Program Adiwiyata ini digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk sekolah dengan konsep green school, dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat.Camat Bangko Pusako,Drs.Adnan MM , menyampaikan apresiasi terhadap PT.PDSI dalam upaya mendukung program adiwiyata sekolah-sekolah tersebut. “Kami memberikan apresiasi terhadap PT.PDSI yang telah memberikan perhatian terbaik bagi sekolah-sekolah ini. Selain dukungan program Adiwiyata, pohon yang ditanam akan memberikan dampak keteduhan bagi warga sekolah, mari kita pelihara dan dirawat agar memberikan manfaat yang luas,” ujarnya.Dan harapanya juga kiranya PT .PDSI ini jangan hanya memberikan bibit tanaman saja tetapi juga harus memberikan pupuknya agar tanaman tersebut bisa tumbuh subur,juga kegiatan ini harus berlanjut.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Bangko Pusako,  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang akan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. Mewakili kepala sekolah yang lain, akan menanam semua pohon tersebut di lingkungan sekolah. “Terima kasih dan apresiasi atas dukungan PT PDSI,” ungkapnya.

Secara simbolis, Zainal Arifin selaku Proyek Manager PT.PDSI menyerahkan bantuan Bibit tanaman kepada Kepala SMAN.3 Bangko Pusako dengan diteruskan penanaman dihalaman Sekolah  bersama pihak sekolah dan Camat Bangko Pusako,Dan Ramil,Kapolsek dan perwakilan dari pihak PHR .

Pada acara sambutan baik yang disampaikan oleh Danramil dan Kapolsek Bangko Pusako

Mengucapkan apresiasi terhadap PT.PDSI yang peduli lingkungan apalagi disaat sekarang ini musim hujan semoga tanaman tersebut dapat hidup subur dan akhirnya dapat mengurangi rawan banjir.

Terpisah, Humas PT.PDSI,Syafrizal S.Ag mengatakan, bahwa selain operasi yang andal dan selamat, perusahaan  ini juga fokus pada pilar pemberdayaan lingkungan hidup.

“Mari bersama-sama kita menjaga kelestarian lingkungan, agar tercipta suasana yang nyaman dan asri untuk generasi penerus bangsa. Kami yakin dan percaya, melalui dukungan terhadap sekolah dalam program Adiwiyata dapat menciptakan lingkungan yang terjaga kelestariannya,” kata Syafrizal

Ia menyampaikan, PT.PDSI terus berupaya mendorong hal positif untuk kemaslahatan masyarakat. “Kami terus konsisten memberikan dukungan terhadap 4 pilar; pendidikan, lingkungan hidup, ekonomi masyarakat dan kesehatan,” tambahnya.

Di sisi lain, secara konsisten PT.PDSI terus menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Salah satunya lewat program 5 Jari yang memberikan peduli lingkungan(Der/Red)