PTPN IV Regional 1 DSMTU Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rokan Hilir62 Dilihat

Sergap24.com -Rokan Hilir.Kepedulian dari Coorporate Plat merah BUMN PTPN IV Sei Meranti dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan terhadap Lingkungan pada Rabu 5/6/24 yang dikomandoi oleh Distrik Manager dr Junaedi SP MP,melakukan pembagian bibit tanaman serta menabur benih ikan sebanyak 2000 ekor di alur Sungai Meranti.

Bibit tanaman yang terdiri dari jenis Durian,Alpukat dan Kelengkeng langsung diserahkan secara simbolik oleh General Manager dan diterima Kepala Desa Meranti Makmur Sdr.Ronald Marpaung yang disaksikan Camat Bagan Sinembah melalui perwakilan Kasi Pemerintahan M.Hasbi.Kemudian 2000 ekor ikan jenis Lele jumbo dan Ikan Nila langsung ditabur ke Sungai secara bergantian.

Dalam hal ini perusahaan bukan hanya sebatas di Hari Lingkungan Hidup semata,Kepedulian perusahaan untuk membantu pembangunan diberbagai sektor lainpun kita lakukan melalui CSR ,bahkan kontribusi perusahaan dengan Bantuan Bina Lingkungan secara berkesinambungan.
Kita sama-sama menyadari bahwa dampak dari kerusakan alam itu sangat fatal,karena urgensinya antara alam dengan kehidupan kita itu amat sangat erat.Oleh sebab itu,perusahaan telah merefrensi dari berbagai hasil temuan kajian yang tepat, ucap Junaedi.

Acara yang dipandu oleh Ahmad Bukhori Hasibuan tersebut diawali dengan pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan kata sambutan.

Ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi oleh M.Hasbi mewakili Camat Bagan Sinembah Ahmad Atin disampaikan terhadap pimpinan perusahaan,karena selama ini kepedulian perusahaan atau telah turut membantu program pemerintah dalam hal menjaga ekosistem alam yakni Lingkungan Hidup,paparnya.

Sementara Kepala Desa Meranti Makmur Ronald Marpaung selain ungkapan rasa terima kasih atas bantuan bibit Ronald juga mengajukan perbaikan infra struktur jalan lintas menuju Kantor Desa dan Kantor Kebun.

Dihadiri oleh Manager Kebun Bukit Tujuh ,Manager Kebun Sei Meranti,Manager PKS Sei Meranti beserta seluruh Karpim yang tergabung di wilayah kerja DSMTU dan beberapa undangan maupun masyarakat sekitar.

Junaedi SP,MP saat dikonfirmasi oleh awak media,mengaku dan berharap agar apa yang telah diberikan oleh perusahaan tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi kehidupan untuk masa depan,pungkasnya

(Eko Pradana.S/Red)