System Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolres Rohil Hadiri Acara Bakar Tongkang di Palika

Rokan Hilir124 Dilihat

Rohil -Sergap24Com Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi hadiri malam hiburan ritual Bakar Tongkang, di Vihara Setia Kirti di Jln Berdikari Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas ( Palika) dan di Vihara Bodi Bhakti atau Pekong Pajak, di Jln Bijaksana Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Palika, Kabupaten Rokan Hilir. Pada Kamis 7 Desember 2023. Pukul 15.30 WIB.

Hadir lainnya di acara Sembahyang bakar tongkang masyarakat Tionghoa ini, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP.MSi, Kapolsek Bangko Kompol Ihut MT Sinurat SH, Kasat Intelkam Polres Rohil AKP R. Lumban Gaol S.H, Camat Palika Suwarno, S. Kom. Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tionghoa se- Kecamatan Palika dan kurang lebih 1000 Orang dari masyarakat Tionghoa. Serta Tim Satgas Preventif Polres Rohil.

“Bapak Kapolres Rohil, menghadiri acara Ritual Bakar Tongkang di Vihara Setia Kirti dan Vihara Bodi Bhakti di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Acara tersebut adalah Sembahyang bakar tongkang tahunan bagi masyarakat Tionghoa, untuk melakukan sembahyang terhadap leluhur yang terdahulu. Acara sembahyang bakar tongkang yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa di Panipahan dan acara ini dihadiri oleh suku Tionghoa dari seluruh Indonesia. ” ungkap Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk. Usai mengikuti acara tersebut.

Selain itu dapat kami tambahkan bahwasanya Kehadiran Bapak Kapolres disini bersamaan dengan momen dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata Langcang Kuning tahun 2023-2024. Bapak Kapolres Rohil dalam hal ini melaksanakan cooling System guna menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024.

Cooling System maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. Cooling System merupakan bagian dari pelaksanaan operasi mantap Brata Langcang Kuning tahun 2023-2024 yang merupakan Program Polri Presisi sebagai upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2024. tutur Iptu Yulanda .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *